Ticker

6/recent/ticker-posts

GELAR UPACARA HUT, SATPOL PP DAN LINMAS KABUPATEN BELTIM DEMONSTRASI PENGENDALIAN MASSA


Wakil Bupati Beltim Baharudin melakukan inspeksi pasukan dalam upacara HUT Satpol PP dan Linmas, Kamis (4/4/2019). IST/Dok Diskominfo Beltim
MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Demonstrasi penanganan pengendalian masSa oleh anggota Satpol PP Kabupaten Beltim mengawali upacara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 69 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke 57 tahun 2019, Kamis (4/4/19) di halaman kantor bupati.

Wakil Bupati Beltim Burhanudin sebagai Inspektur Upacara melakukan inspeksi. Dalam sambutannya ia menekankan Satpol PP dan Linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif. Namun lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat.

“Peran penting Satpol PP dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggungjawabnya. Sebagaimana kita ketahui, negara kita akan memasuki agenda nasional yang sangat penting, menjadi puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi Indonesia,” ujar Burhanudin dalam rilis Diskominfo Beltim yang diterima SatamExpose.com.

Aan, sapaan akrab Burhanudin mengatakan, sebagai aparatur pemerintahan daerah yang memiliki kompetensi handal di bidangnya, Satpol PP dan Linmas telah dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah, berperan penting dalam turut menjaga kententraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi.

“Saya ingatkan lagi bahwa seluruh ASN harus menjaga netralitas dalam proses Pemilu ini. Netralitas ASN akan turut mempengaruhi berjalannya seluruh proses demokrasi sesuai dengan ketentuan,” tegas Aan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Beltim, Ronny Setyawan mengatakan meski diperingati setiap tahun, namun upacara peringatan HUT Satpol PP dan HUT Linmas baru dua kali dilaksanakan di Kabupaten Beltim. Yang pertama digelar tahun 2012 lalu.

“Peringatan tahun ini dilaksanakan lebih karena adanya kegiatan akbar nasional yakni Pemilu dan Pilpres pada 17 April mendatang. Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Satpol PP dan Linmas siap mengamankan kegiatan pelaksanaan Pemilu,” kata Ronny.

Sesuai dengan tema ulang tahun yang ke 69 ini, Ronny berharap Satpol PP dan Linmas mampu berperan serta secara maksimal dalam Pemilu. Selain itu pula, Satpol PP dapat menjalankan amanat dan penegakan Perda sesuai dengan yang diharapkan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi amanat masyarakat kepada kami, baik tugas, kewajiban, dan kewenangan yang kami miliki dapat berfungsi dan dapat kami dengan sebaik-baiknya,” harap Ronny. (*/als)