April 15, 2019

BUPATI BELITUNG PECAHKAN KENDI LEPAS LOGISTIK PEMILU 2019

Bupati Belitung Sahani Saleh pecahkan kendi saat pelepasan logistik Pemilu 2019, Senin (15/4/2019). IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pemecahan kendi yang dilakukan Bupati Belitung H Sahani Saleh menandai pelepasan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, Senin (15/4/2019). Pelepasan logistik dilakukan di depan gudang logistik di GOR Tanjungpandan.

Distribusi logistik tersebut menggunakan truk dan langsung disebar ke seluruh desa dan kelurahan. Setidaknya ada 37 truk yang digunakan untuk distribusi ke 49 desa/kelurahan.

"Untuk rangkaian proses pelepasan logistik hari ini, Alhamdulillah sudah dilaksanakan dengan menggunakan 37 Truk menuju 49 desa/kelurahan se-Kabupaten Belitung dengan membawa seluruh kelengkapan logistik yang berbasis data pemilih per TPS," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan kepada media.



Logistik yang dikirim ke tiap desa/kelurahan tersebut akan didistribusikan ke setiap TPS, Selasa (16/4/2019) pukul 14.00 WIB. Jumlah TPS seluruhnya mencapai 529 buah, termasuk yang ada di pulau-pulau.

"Untuk alat kelengkapan logistik bisa saja kurang, misalnya tambahan atas kekurangan formulir-formulir yang berada diluar kota, misalnya formulir C7, kemudian daftar pemilih DPTB, kemudian pemilih DPK, walaupun nanti di setiap TPS bisa saja tidak ada DPTB, tidak ada DPK namun kita antisipasi sebagai perwujudan akomodir maksimal seluruh pemilih yang diatur didalam KPU," pungkasnya.

Sedangkan untuk penyampaian C6, hasil dari data rekapitulasi harus sudah selesai pada besok juga karena tertuang pada formulir DC6 agar bisa di hitung berapa jumlah yang tersampaikan dan tidak tersampaikan. Pada penyampaian C6 ini, hari ini akan dilakukan lebih giat lagi ke masyarakat.

"Hari ini kita tegaskan, C6 dari KPPS sudah mulai maksimal sampai dengan besok sore. Walaupun mungkin ada penyampaian dari masyarakat C6 belum tersampaikan karena memang baru dimulai 2 hari yang lalu," kata Sony.


Photo : Puluhan Kotak Suara KPU sudah tersusun rapi di Kantor Desa Dukong, Senin (15/4/2019). Satamexpose.com/Rachmat
Sony juga menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS, pada 17 April mendatang, dia juga menambahkan agar mempercepat pencoblosan pada saat di bilik suara agar masyarakat yang mengantri tidak terlalu lama. 

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyampaikan TNI - Polri siap meminimalisir setiap permasalahan ataupun kendala di lapangan.

"Kita(TNI - Polri) harus minimalisir permasalahdan kendala yang akan terjadi, untuk TNI Polri selalu siap siaga mengantisipasi perkembangan yang akan terjadi, serta mengharapkan intansi lain yang terkait ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan pemilu 2019 ini," harapnya.

Hadir dalam pelepasan logistik tersebut, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0414/Belitung Letkol inf Indra Padang, Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan, serta beberapa perwakilan unsur Forkopimda lainnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.