April 29, 2019

BESOK PPK TANJUNGPANDAN SELESAIKAN REKAPITULASI, SEMPAT ADA YANG CALEG DIUSIR KELUAR

Rekapitulasi di PPK Tanjungpandan. SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - PPK Tanjungpandan mulai melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan, Senin (29/4/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan.

Rekapitulasi ini diperkirakan selesai pada Selasa (30/4/2019) besok untuk merampungkan 16 desa dan kelurahan yang ada di Tanjungpandan.

Ketua PPK Tanjungpandan Kusnoardi mengatakan, proses rekapitulasi tingkat kecamatan ini akan dibacakan oleh seluruh Ketua PPS se-Tanjungpandan, yang diikuti setiap saksi dari peserta pemilu.



Kusnoardi mengatakan, untuk proses rekapitulasi tingkat TPS selama 9 hari sebelumnya tidak memiliki kendala, walaupun ada sedikit salah penjumlahan.

"Alhamdulillah untuk 9 hari kemarin, boleh dikatakan kendala tidak ada. Mereka menerima tingkatan TPS. Memang kemarin terjadi salah penjumlahan saja tapi sebenarnya itu tidak mengurangi daripada hasil," kata Kudnoardi kepada SatamExpose.com, Senin (29/4/2019).

Sedangkan jika memang untuk hari ini kalau para saksi menemukan adanya kesalahan dari proses rekapitulasi ini, akan segera diakomodir.



"Untuk hari ini (Senin, red) kalaupun ada sanggahan dari pada saksi, akan kita akomodir sebelum disahkan," tandas Kusnoardi.

Pantauan SatamExpose.com, pada proses ini dihadiri para saksi, Bawaslu, TNI-Polri yang terus berjaga baik di dalam maupun di luar ruangan.

Selain itu pihak kepolisian juga terlihat mengusir salah satu Calon Legislatif yang memasuki gedung. Pasalnya pihak yang diperbolehkan berada di dalam GOR harus memiliki mandat dari partai. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.