Ticker

6/recent/ticker-posts

BANYAK APK BELUM DILEPAS MESKI MEMASUKI MASA TENANG, JOOKIE: TAK BISA KOMIT DALAM HAL SEDERHANA

Banyak APK belum dilepas meski sudah memasuki masa tenang, Minggu (14/4/2019). SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Masih banyak alat peraga kampanye (APK) yang terpasang meski tahapan Pemilu 2019 sudah memasuki masa tenang, Minggu (14/4/2019). Padahal sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Belitung sudah melayangkan imbauan ke para peserta pemilu untuk melepas APK-nya.

Pantauan SatamExpose.com pada Minggu (14/4/2019) sore, masih banyak APK berupa banner maupun baliho calon legislatif di seputaran Tanjungpandan. APK yang masih terpasang tersebut milik para caleg dari berbagai partai politik.

Bahkan, ada juga kayu sisa pemasangan APK yang tertinggal di tempatnya. Hanya baliho yang terlepas dari kayu tersebut. Sehingga hanya meninggalkan rangka kayu pemasangan APK.



Salah satu pengamat politik, Jookie Vebriansyah menyesalkan akan perbuatan para oknum caleg yang belum melepas APK-nya. Menurutnya, hal sesederhana ini harusnya ditepati oleh para caleg.

"Kita lihat dan kita saksikan siapa-siapa yang komit untuk melepas spanduk, baliho dan tetek bengek lainnya. Dan itu layak untuk kite pertimbangkan untuk dipilih," katanya kepada SatamExpose.com, Minggu (14/4/2019).

Dirinya menilai, orang yang layak dipilih adalah orang yang berkomitmen dalam hal-hal kecil. Yang tidak melepaskan spanduknya ataupun APK lainnya berarti tidak komitmen dan tidak layak untuk dipilih.



"Sebab kita melihat seseorang layak untuk memimpin adalah yang punya komitmen dan komitmen dilihat dari hal-hal kecil," tegas Jookie.

Jookie juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) serta memilih dan mencoblos pada saat pelaksanaan pemilu pada Rabu 17 April nanti. (fg6)