Maret 14, 2019

RATUSAN WARGA AIK REMBIKANG HADIRI KAMPANYE PARTAI GOLKAR

Majelis Tinggi Pertimbangan DPD I Partai Golkar H Edi Kodri dan Caleg DPRD Provinsi Babel Dapil Belitung Yoga Nursiwan.

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Sekitar 600 warga Dusun Aik Rembikang, Desa Aik Seruk, Sijuk mengikuti kampanye Partai Golkar, Rabu (13/3/2019) malam. Kampanye ini merupakan kampanye pertama partai golkar kabupaten belitung yang dilakukan langsung Ketua Majelis Tinggi Pertimbangan DPD I Partai Golkar H Edi Kodri di Pulau Belitung.

Dalam kampanye ini juga menghadirkan para calon legislatif (caleg) kabupaten maupun provinsi. Diantaranya caleg provinsi Yoga Nursiwan, caleg kabupaten dapil Belitung 3 yakni Indrianto, Agustini dan Supardi.
Dusun Aik Rembikang dipilih sebagai tempat mengawali rentetan jadwal kampanye yang dilakukan oleh H Edi Kodri atau yang akrab disapa Buyung mengingat Aik Rembikang sebagai kampung halamannya. Bahkan Yoga Nursiwan yang merupakan anak pertama Buyung juga dilahirkan di kampung tersebut.

"Aik Rembikang ini kampung halaman saya, dulu Buyung bukan apa-apa. Di kampung inilah saya mulai merintis semuanya. Jadi saya tidak akan lupakan kampung halaman saya sendiri," kata Buyung di hadapan ratusan warga Aik Rembikang.

Bahkan Buyung juga menceritakan beberapa kejadian untuk mengenang kehidupannya dimasa lalu. Menurutnya, masa itu merupakan masa-masa sulit kehidupannya secara ekonomi. Namun kekeluargaan di Aik Rembikang membuatnya bangkit.

Buyung juga mengatakan kampanye seperti seperti ini akan digelar secara berturut-turut oleh partai berlambang pohon beringin hingga jelang pemilu 17 April 2019 mendatang.

Sementara itu Yoga Nursiwan memilih memperkenalkan diri menggunakan bahasa daerah, yakni Bahasa Belitong. Hal ini menunjukkan Yoga Nursiwan dekat dengan masyarakat, terlebih di kampung halamannya.

"Saya menggunakan bahasa Belitong saja, karena saya mewakili masyarakat Belitung, jadi nggak pakai bahasa Indonesia," sebut Yoga menggunakan bahasa Belitong di hadapan ratusan warga dusun air rembikang.

Menurut Yoga, pencalonannya di usia relatif muda menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel sebagai semangat generasi muda berperan dalam pembangunan daerah melalui legislatif. Ia menilai dalam pembangunan saat ini perlu konseptor milenial untuk mengikuti perkembangan.

"Melalui wadah ini, saya ingin berkarya untuk masyarakat banyak," jelas Yoga masih menggunakan bahasa Belitong. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.