Ticker

6/recent/ticker-posts

SENGGOL SPION MOBIL LALU TABRAK BETON, DELLY TEWAS DALAM PERJALANAN KE RUMAH SAKIT

Situasi lokasi kejadian setelah kecelakaan yang menewaskan Delly (24) di Jalan Pak Tahau Desa Air Saga, Senin (25/3/2019) malam. IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Delly Daryanto (24), warga Jalan Pak Tahau Desa Air Saga, Tanjungpandan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, Senin (25/3/2019) malam. Sebelumnya pengendara motor ini terlibat kecelakaan di Jalan Air Sekuk, tepatnya di Persimpangan H Nuar sekitar pukul 19.30 WIB.

Korban terlibat kecelakaan dengan mobil Suzuki Carry putih dengan nomor polisi BN 8185 WA saat dirinya mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon putih dengan nomor polisi BN 6801 FX.


Peristiwa nahas tersebut mengakibatkan Delly mengalami luka benturan cukup parah di bagian kepala dan patah tulang bagian kanan. Korban meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Peristiwa bermula saat mobil Suzuki Carry yang dikendarai oleh Yana (49) warga Dusun Air Buluh, Desa Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, melaju kendaraannya dari arah PAM Air Serkuk ke arah SPBU Air Serkuk.


Tiba di lokasi kejadian, datanglah korban dari arah yang sama. Yana yang hendak berbelok sudah memberikan isyarat lampu sein. Namun korban yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil tersebut.

Saat itu korban tidak dapat menghindar lagi dan menyenggol kaca spion mobil bagian kanan. Akibatnya korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak beton drainase selokan.

Kasat Lantas Polres Belitung AKP Imam Teguh mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang menewaskan korban. Menurut keterangan yang diterima polisi, pengemudi mobil sudah menyalakan lampu sein sebelum belok.


"Informasi yang kami terima, pada saat itu mobil sudah memberikan lampu isyarat sein, tiba-tiba datang motor dari arah belakang mau menyalip," ujar AKP Imam Teguh kepada SatamExpose.com, Selasa (26/3/2019).

Ia mengimbau agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat berkendara serta mentaati peraturan lalu lintas. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, terlebih hingga merenggut nyawa pengendara. (fg6)