Ticker

6/recent/ticker-posts

SEDANG MENGECAT GEDUNG DI JALAN GEGEDEK, PRIA INI TERSENGAT LISTRIK, BEGINI NASIBNYA

SA saat dievakuasi usai tersengat listrik, Sabtu (30/3/2019) sore. IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang pria berinisial SA (30) tersengat listrik saat mengecat gedung di Jalan Depati Gegedek, Kelurahan Kota, Tanjungpandan, Sabtu (30/3/2019) sore. Beruntung pria asal Demak, Jawa Tengah selamat dalam kejadian tersebut.

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat SA mendapat pekerjaan untuk mengecat gedung BRI Unit Pasar Bawah. Saat melakukan pengecatan gedung dari luar, tangkai kuas roll yang digunakannya tak sengaja menyentuh kabel telanjang milik PLN.



Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkasa, SH., S.IK mengatakan, SA menggunakan tangga crane untuk mengecat. Sedangkan gagang kuas roll yang dipakainya berbahan alumunium.


Sesaat setelah kuas rollnya menyentuh kabel, SA langsung melepas kuas tersebut. Meski begitu, korban mengalami luka bakar akibat peristiwa nahas tersebut dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Korban mengalaminya luka bakar di bagian tangan sebelah kiri dan di bagian tubuh korban sebelah kiri," kata AKP Erwan kepada SatamExpose.com.

Korban saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit BMC. AKP Erwan menambahkan, BRI selaku pihak yang mempekerjakan korban bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Sedangkan korban sendiri juga tak mempersalahkan pihak BRI.

"Intinya dari pihak BRI masih memperhatikan korban," tandas AKP Erwan.

Peristiwa tersebut cukup menyita masyarakat yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian. Beberapa pengguna jalan yang melintas juga menghentikan kendaraannya untuk melihat peristiwa tersebut. (fg6)