Maret 08, 2019

INDAHNYA PEMANDANGAN DARI ATAS BUKIT TEBALU, ADA HAMPARAN BATU SELUAS LAPANGAN BOLA

Pemandangan dari atas Bukit Tebalu Simpor Laki, Dusun Bebute, Terong, Sijuk / Dok.Wahyu Kurniawan

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Buat Anda yang suka tantangan, Kabupaten Belitung menyajikan lokasi wisata alam dengan panorama indah. Tepatnya di Dusun Bebute Desa Terong, Sijuk yakni Bukit Tebalu Simpor Laki. 

Para pengunjung Bukit Tebalu Simpor Laki  ditantang mendaki lereng dengan kemiringan berkisar antara 50-80 derajat. Butuh waktu sekitar 25 menit untuk mendaki hingga puncak bukit.

Namun jika sudah sampai di puncak bukit, pemandangan indah dari atas hamparan batu granit akan memanjakan mata anda. Hamparan batu granit itu hampir seluas lapangan bola.

Dari puncak bukit juga akan terlihat indahnya Pulau Lengkuas. Bukit yang pernah menjadi salah satu titik pantau Gerhana Matahari Total (GMT) pada Maret 2016 lalu juga dibuat pondok-pondok yang tersebar di atas bukit, sebagai peristirahatan pendaki.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie bahkan ikut terkesan saat mendatangi BTSL ini. Dikatakannya, Bukit Tebalu memiliki potensi yang unik dan menarik utk dijadikan destinasi unggulan di Kabupaten Belitung. 

Tinggal bagaimana pemkab dan desa mengemasnya bersama komunitas masyarakat menjadi sebuah destinasi yang "siap" dari sisi sarana dan prasarana dasarnya.

"Ini destinasi integratif yang bisa menjadi opsi utama dalam pengembangan pariwisata di belitung. Apalagi ada agro tourism disana yang tinggal dipackaging (dikemas, red) lebih menarik, saya akan back up mereka utk tingkatkan penghasilan mereka," sebut Isyak saat dikonfirmasi SatamExpose.com.

Tidak hanya singgah di BTSL dan Agro Wisata. Di Desa Terong, Isyak juga sempat singgah dan makan malam di Air Rusa Berehun. Menu makanan membuat ia ketagihan. 

Serta ia berjanji akan membawa rombongan yang lebih banyak lagi untuk memperkenalkan Desa Wisata Kreatif Desa Terong.

"Ditambah Aik Russa Berehun yang memiliki kekuatan unik sebagai eks tambang yang menjadi tempat wisata yang berbasis kearifan lokal. Ikan bakaunya enak sekali tadi saya sampai ketagihan. Nanti saya akan balik lagi kesini dan bawa rombongan turis," tegasnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.