Ticker

6/recent/ticker-posts

BCA GELAR PENGOBATAN GRATIS DI BUKIT PERAMUN UNTUK MASYARAKAT TIGA DESA DI SIJUK

Bakti Sosial Kesehatan di Bukit Peramun Belitung - Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam (tengah) bersama Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Haryono (kedua kanan), Kepala Puskesmas Sijuk Fery (kiri), Camat Sijuk Febriansyah (kedua kiri), dan Kepala Desa Air Selumar Iman Rafli (kanan) usai acara Bakti Sosial Kesehatan di Bukit Peramun di Belitung, Sabtu (02/03/2019). IST
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - BCA Cabang Tanjungpandan menggelar pengobatan gratis untuk warga tiga desa di Kecamatan Sijuk, yakni Desa Sijuk, Desa Air Seruk, dan Desa Air Selumar di Bukit Peramun, Belitung, Sabtu (2/3/2019) lalu. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk company social responsibility (CSR) Bakti BCA.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT BCA ke 62. Sebelumnya BCA juga menggelar Bakti Sosial Kesehatan di Klinik Bakti Medika dan Praktek Dokter Duri Utara yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu, kami baru saja merayakan hari jadi yang ke-62 tahun. Momen ini ingin kami rayakan bersama-sama dengan masyarakat luas. Salah satunya dengan melakukan bakti sosial 
kesehatan. Bersama dengan masyarakat di Bukit Peramun ini, kami ingin mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi. BCA berharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan melalui puskesmas setempat,” ujar Kepala KCU BCA Tanjungpandan Rustam.

Lebih lanjut, pengobatan gratis yang dilakukan berbentuk seperti pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah dan keluhan pasien lainnya. Daerah yang jauh dari perkotaan dipilih karena pertimbangan jauhnya sarana kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Kami melihat bahwa masyarakat di daerah-daerah terpencil masih membutuhkan perhatian lebih, khususnya terkait dengan kesehatan. Kesulitan terhadap akses dan peralatan medis yang kurang memadai memotivasi BCA untuk memberikan fasilitas lebih melalui pengobatan gratis, salah satunya yang diadakan di Bukit Peramun, Belitung kali ini. Semoga kegiatan yang dilakukan hari ini memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat segera pulih dan kembali sehat,” ungkap Rustam. 

Adapun estimasi peserta dari bakti sosial kesehatan ini lebih dari 100 pasien. Turut hadir dalam acara bakti sosial, Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam, bersama dengan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Haryono, Kepala Puskesmas Sijuk 
Fery, Camat Sijuk Febriansyah, dan Kepala Desa Air Selumar Iman Rafli.


Kemudian tidak lupa ungkapan syukur BCA atas pertambahan usia yang ke-62 ini juga diimplementasikan melalui kegiatan sosial lainnya, seperti donor darah, edukasi kesehatan untuk pelajar, bakti sosial operasi katarak, pelatihan untuk pengurus desa wisata, dan lain-lain. (fg6)