Ticker

6/recent/ticker-posts

ALAMI PECAH BAN, MOBIL TABRAK TIGA SEPEDA MOTOR DAN GEROBAK BUAH DI JALAN SIJUK

Kolase situasi setelah kejadian lakalantas di jalan sijuk, Selasa (26/3/2019). SatamExpose/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah mobil menabrak tiga unit motor serta satu gerobak buah yang berada di pinggir Jalan Sijuk, Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan tepatnya di simpang Jalan Kapten Saridin, Selasa (26/3/2019) sore. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Peristiwa tersebut bermula saat mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 8518 ZV melaju dari arah Air Merbau menuju pusat Kota Tanjungpandan. Sesampainya di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB, ban mobil tersebut pecah bagian kiri yang mengakibatkan oleng.

Kasat Lantas Polres Belitung AKP Imam Teguh mengatakan, pengemudi mobil banting stir dan menabrak tiga unit motor serta satu gerobak buah yang berada di pinggir jalan. Beruntung pemilik motor dan pedagang buah tidak berada di tempat saat mobil menabrak.



"Ban pecah, mobil tersebut dari arah Air Merbau hendak menuju ke lampu merah Kampung Ujung," kata AKP Imam Teguh kepada SatamExpose.com.


Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kerugian mencapai jutaan rupiah. Tiga unit sepeda motor dan gerobak buak mengalami kerusakan.

Pedaganggerobak buah, Johan (62) mengaku beruntung karena pada saat kejadian dirinya tidak berada di gerobak miliknya. Saat ia tengah sibuk membungkus buah dagangannya di belakang.

"Waktu itu memang tidak ada yang di depan (dekat gerobak), saya lagi bungkus ini (buah)," kata Johan kepada SatamExpose.com.


Selain itu, pemilik kendaraan bermotor juga tidak berada di dekat motor. Para pemilik sepeda motor tersebut sengaja memarkir kendaraannya di pinggir jalan.

"Mereka (pemilik motor) tidak ada juga, ada yang ke sebelah (kiri) untuk potong rambut, dan ada yang ke sebelah sini (kanan) untuk beli baju di butik ini," ujar Johan sambil menunjuk lokasi kejadian.


Johan memperkirakan kerugian yang dialaminya berkisar Rp 2 juta. Pasalnya gerobak dan buah dagangannya berserakan usai mobil tersebut menabraknya.


"Untuk saya buah ini saja saya beli sekitar 1,5 juta, belum gerobaknya. Tapi itu yang punya motor lebih kasihan," sebut Johan. (fg6)