Februari 12, 2019

GENERASI MILLENNIAL JADI SASARAN SOSIALISASI KESELAMATAN BERKENDARA POLSEK BADAU

Polsek Badau sosialisasi MRSF di SMK Negeri 1 Badau beberapa waktu lalu. IST

SATAMEXPOSE.COM, BADAU - Polsek Badau sangat peduli dengan keselamatan pengendara. Hal ini ditunjukkan dengan mengadakan Millenial Road Safety Festival (MRSF) kepada para pelajar di sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Badau.

Salah satunya dilakukan di SMK Negeri 1 Badau, Kamis (7/2/2019) lalu. Kegiatan ini diikuti setidaknya 50 pelajar dan para pengajar di sekolah tersebut.

Kapolsek Badau Iptu Sugraito, SH melalui Kanit Humas Aipda Slamet Junaidi menjelaskan, MRSF merupakan program Korlantas Polri untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pelajar menjadi sasaran sosialisasi Polsek Badau untuk menumbuhkan tertib lalu lintas sejak usia dini. Sehingga budaya tertib lalu lintas bisa tercipta untuk menekan terjadinya laka lantas.

”Kegiatan sosialisasi Millenial Road Safety Festival ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk jajaran Polres Belitung seperti yang dilaksanakan Polsek Badau saat ini,” sebut Aiptu Slamet Junaidi kepada SatamExpose.com.

Kegiatan ini juga diisi dengan memasang spanduk yang berisikan penekanan pada pengendara kendaraan bermotor yang berumur 17-35 tahun sebagai representatif dari generasi millennial di SMK Negeri 1 Badau.

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional serempak di 34 provinsi dilaksanakan pada tanggal 2 Februari s/d 31 Maret 2019. Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 31 Maret di Jakarta dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Sosialisasi tentang pelaksanaan kegiatan Millennial Road Safety Festival di Kabupaten Belitung sendiri dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2019 bertempat di Tanjung Pendam.


“Mari kita tumbuhkan pada diri kita budaya tertib beralu-lintas, menjadi pelopor Keselamatan dalam berlalu-lintas, serta membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tambah Iptu Sugraito, SH. (als)P

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.