Januari 21, 2019

SANEM SEBUT REALISASI PENGEMBANGAN PELABUHAN DILAKUKAN TAHUN INI, UPAYA TRANSPORTASI LAUT SEBAGAI ALTERNATIF

Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos. SatamExpose.com/faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh menyebutkan pemerintah bakal bangun pelabuhan penu
mpang untuk kapal cepat PP Jakarta-Belitung. Hal ini sebagai upaya akses  alternatif menuju Belitung.

Saat ini akses utama penumpang menuju Belitung hanya mengandalkan pesawat. Saat harga tiket pesawat terus berada di titik mahal, maka perlu adanya transportasi alternatif.

Menurut pria yang akrab disapa Sanem, pembangunan tol laut ini merupakan program nasional. Ia berkeyakinan upaya tersebut bisa direalisasikan pada tahun ini.

"Sekarangkan infrastruktur dasar kita sudah siap, mulai mau membangun pelabuhan penumpang, kita juga sekarang sedang meningkatkan pelabuhan yang di Tanjung Batu. Tahun ini pasti terealisasi karena memang sudah diprogramkan secara nasional tol laut ini Belitung memang akan jadi salah satu juga pilot project untuk tol laut," sebut Sanem kepada SatamExpose.com, Sabtu (19/1/2019).

Pemerintah akan terus melakukan pengembangan pelabuhan. Hal ini untuk menambah fasilitas transportasi laut. Sehingga masyarakat dan wisatawan mempunyai alternatif transportasi menuju Belitung.


"Kita upayakan alternatif lain untuk ke depan bagaimana transportasi laut dimana halnya juga kita berupaya untuk membangun tol laut itu sendiri makanya kita sudah menggerakkan pembangunan pelabuhan penumpang. Jadi ke depan untuk menunjang pariwisata kita ini alternatifnya adalah jalur laut," tukas Sanem. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.