Januari 28, 2019

RAIH ADIPURA KALI PERTAMA, PEMKAB BELTIM GELAR PAWAI KELILING KOTA MANGGAR

Bupati dan Wakil Bupati Beltim pimpin pawai Piala Adipura keliling Kota Manggar, Senin (28/1/2019). IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Piala Adipura diarak mengelilingi Kota Manggar, Senin (28/1/2019) siang. Pawai piala itu untuk memperlihatkan pencapaian Piala Adipura pertama Kota Manggar kepada masyarakat.

Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza memimpin langsung pawai yang melibatkan puluhan mobil bak terbuka. Pawai tersebut mengambil start dan finish di Kantor Bupati Beltim.

Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kerjasama seluruh pihak hingga Kabupaten Beltim mendapatkan Piala Adipura.

“Penghargaan ini tidak mungkin kita dapatkan tanpa dukungan saudara-saudara dan seluruh masyarakat Kabupaten Beltim dalam melaksanakan tugas dengan mendedikasikan tenaga, waktu dan pikiran sehingga Beltim meraih Piala Adipura,” kata Yuslih Ihza dalam pers rilis yang diterima SatamExpose.com dari Diskominfo Beltim, Senin (28/1/2019) malam.

Menurutnya, Piala Adipura ini bukan akhir dari perjuangan melawan sampah. Namun sebagai awal untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga berharap, Kota Manggar sebagai ibu kota Kabupaten Beltim bisa meraih Piala Adipura Kencana. Yakni dengan meraih Piala Adipura tiga kali berturut-turut.

“Kita punya tugas bersama-sama menjaga kebersihan, mudah-mudahan kedepan kita mendapatkan Adipura Kencana yakni dengan meraih Adipura 3 tahun berturut-turut,” harap Yuslih.

Sementara itu Wabup Beltim Burhanudin menyampaikan perihal yang sama atas diraihnya Piala Adipura untuk Beltim.

“Terimakasih atas kerja keras kawan-kawan petugas kebersihan. Ini merupakan pendorong dan spirit bagi pemerintah dan masyarakat. Semoga kita bisa menjaga dan mempertahankannya. Saya juga meminta agar camat dan kades untuk selalu menghimbau warganya untuk menjaga kebersihan bersama,” ujar Burhanudin.

Kepala Kejaksaan Negeri Manggar Widagdo mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang bersemangat menjaga kebersihan lingkungan hingga Beltim meraih Piala Adipura untuk pertama kali.

“Semoga kota-kota lain tertuju ke Beltim dan tahun-tahun depan kita bisa mempertahankan Piala Adipura dengan selalu menjaga kebersihan bersama,” ujar Widagdo.

Disisi lain, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro juga mengharapkan kedepannya prestasi atau keberhasilan ini bisa terus dipertahankan.

“Semoga tahun depan kita bisa dapatkan lagi (Piala Adipura) dengan kita semua bisa saling menjaga kebersihan, “ ujar AKBP Erwin.

Dalam pawai keliling dan arak-arakan Piala Adipura ini mendapat antusias warga yang terlihat menonton dan menyambut iring-iringan mobil yang membawa Piala Adipura. Selain Yuslih Ihza dan Burhanudin, pawai ini juga diikuti Forkopimda dan pimpinan OPD se-Beltim. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.