Januari 08, 2019

Polres Belitung Turun Tangan Terkait Narapidana Konsumsi Narkoba di Lapas

Kasat Narkoba Polres Belitung
Iptu Naek Hutahayan
TANJUNGPANDAN , SATAMEXPOSE.COM - Menyikapi terkait adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh 9 orang warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II B Tanjungpandan, Polres Belitung langsung turun tangan dengan melakukan pemeriksaan.

Kasat Narkoba Polres Belitung Iptu Naek Hutahayan memimpin langsung pemeriksaan tersebut, Selasa
(8/1/2019). Dikatakan Naek Hutahayan, pihak lapas sudah melaporkan adanya dugaan peredaran narkoba di dalam penjara tersebut.

Namun dari hasil penyelidikan pihak kepolisian tidak menemukan adanya barang bukti (BB) narkoba jenis sabu yang diduga dikonsumsi para narapidana tersebut.

"Mereka koordinasi mengenai tes urine atas pemeriksaan intern lapas yang dilakukan. Hasilnya, mereka tidak menemukan adanya barang bukti. Seperti jenis narkoba yang dipakai," kata Naek Hutahayan kepada media.

Jajaran Sat Narkoba juga melakukan pemeriksaan (introgasi) kepada para pelaku yang kedapatan mengkonsumsi narkoba di lapas. Dan saat ini sedang dalam pengembangan.


"Setelah itu, kita mintain keterangan tentang asal usul barang narkoba tersebut. Dan, kami langsung lakukan pengembangan," pungkasnya. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.