Januari 12, 2019

PEDAGANG KELUHKAN ATAP PASAR IKAN BOCOR, MINTA PEMERINTAH SEGERA PERBAIKI

Pedagang pasar ikan Tanjungpandan tunjukkan atap bocor, Jumat (11/1).SatamExpose.com/Faizal
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Para pedagang Pasar Ikan Tanjungpandan keluhkan atap bocor dan tidak kunjung ada perbaikan dari pemerintah daerah setempat. Pasar yang berlokasi di Jalan RE Mardinata itu mengalami rusak parah di bagian atapnya.

Pantauan satamexpose.com, bangunan pasar ikan tersebut bocor di hampir semua bagian. Beberapa bagian atap bahkan ada yang terbuka karena kerusakan itu.

Wakil Ketua Forum Pasar Ikan Peduli (FPIP) Abdul Rauf mengatakan, para pedagang dan barang dagangan basah terkena air saat hujan turun. Bahkan para pedagang memilih tidak berjualan saat hujan.

Pasalnya para pedagang takut ikan yang dijualnya membusuk setelah terkena air hujan. Bahkan saat hujan turun, lanjut pria yang akrab disapa Bedul ini, air menggenang saat hujan dan membuat konsleting listrik.

“Kami ini tak bisa jualan, terlalu sering hujan hingga banjir, basah-basahan hingga listrikpun jatuh terus konslet kena hujan,” kata Bedul ketika ditemui satamexpose.com di pasar.

Ia mewakili seluruh pedagang pasar ikan berharap adanya perbaikan sesegera mungkin. Sehingga para pedagang maupun pembeli merasa nyaman saat beraktivitas.

"Kepada Bapak pejabat yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Belitung ini tolong perhatikan pasar kami (Pasar Ikan) sebagai pedagang pasar ikan. Selama ini sudah susah benar terkena hujan," pinta Bedul.

Sangat disayangkan, dikatakan Bedul sampai hingga sekarang belum ada suatu bentuk kepedulian ataupun hanya sekedar meninjau pasar ikan tempat dimana mereka mencari makan.

“Untuk sampai sekarang ini belum ada instansi terkait yang meninjau atau melihat atap yang bocor ini,” tandas Bedul. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.