Januari 26, 2019

NAMA KAPOLSEK BADAU DICATUT, TAWARKAN LELANG SEPEDA MOTOR BERBAGAI MEREK HARGA MIRING


 
Ilustrasi penipuan menggunakan pesan singkat. Net
TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Masyarakat diminta hati-hati terhadap penipuan yang kerap terjadi. Terlebih bila pelaku mengatasnamakan pejabat Polri. Terbaru, nama Kapolsek Badau Iptu Sugraito dicatut untuk melancarkan aksinya.

Pelaku mengatasnamakan Iptu Sugraito, namun pelaku mengaku sedang bertugas di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang (KPKNL). Melalui pesan WhatsApp, pelaku menawarkan berbagai merek sepeda motor dengan harga sangat miring.

Bahkan dalam foto yang dikirim pelaku, penawaran kredit sepeda motor tersebut menggunakan kop surat Kementerian Keuangan Negara RI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Lelang.

Selain itu, dibagian bawah selebaran yang dikirim melalui WhatsApp, juga terdapat beberapa logo bank BUMN. Setidaknya ada logo empat bank ternama dalam selebaran tersebut.

Kanit Binmas Polsek Badau Aipda Heriyadi seizin Kapolsek Badau Iptu Sugraito mengatakan, dalam foto profil WhatsApp pelaku juga menggunakan foto Iptu Sugraito. Hal itu untuk meyakinkan para korbannya.

"Itu jelas hoax mengatasnamakan Iptu Sugraito. Masyarakat jangan mudah tertipu bila mendapatkan pesan WA seperti itu," jelas Heriyadi kepada SatamExpose.com, Sabtu (26/1/2019).

Heriyadi menjelaskan, pelaku menggunakan nomor ponsel 085658586669. Nomor tersebut sudah dilacak oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Badau untuk mengetahui keberadaan pelaku.

"Saat ini nomor tersebut tidak aktif, tapi sudah kami coba lacak keberadaannya," tambah Heriyadi.

Berikut foto-foto percakapan calon korban dan pelaku:


















 
  







Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.