Januari 09, 2019

KPU Kabupaten Belitung Bakal Pinjam GOR Saat Pemilu 2019

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Untuk kebutuhan logistik keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) hingga April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung bakal pinjam Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Rabu (9/1/2019).

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Belitung Sony Kurniawan, rencananya GOR yang berada di Jalan A Yani inilah nantinya akan dikumpulkan semua alat-alat logistik seperti surat suara dan lainnya.

"Sekarang ini kita memohonkan bantuan kepada pemerintah untuk mencarikan 1 tempat yang representatif, di GOR nanti rencananya. Nah di GOR ini lah kita akan kumpulkan semua alat-alat logistik termasuk kelengkapan surat suara. Nanti sortir sampai dengan pelipatan dan distribusi kita harapkan di suatu tempat yang benar-benar bisa mengakomodir setiap kegiatan," ujar Sony.

Sony juga menjelaskan KPU sangat membutuhkan ruang untuk segala jenis kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu apa lagi tentang kebutuhan logistik dan GOR adalah tempat yang sangat tepat. Sony berharap Pemerintah Kabupaten dapat mengakomodir dan memberikan suport atas pinjaman GOR tersebut.

Peminjaman GOR ini bukan tanpa alasan, Sony menjelaskan untuk gudang yang ada di KPU sekarang kurang memadai untuk kebutuhan logistik ini, apalagi Pemilu nantinya akan ada lima surat suara yang akan di coblos dengan daftar pemilih tetap mencapai 125.248 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Belitung.


"Nanti kita akan fokuskan di GOR dengan waktu yang tidak terlalu lama dan tempat yang luas, kemudian bantuan dari masyarakat  yang akan melakukan pelipatan juga akan banyak, dengan ini kita akan memangkas jumlah waktunya. Jumlah 5 surat suara di kali DPT di tambah 2% kan itu jumlah yang banyak," pungkas Sony. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.