Ticker

6/recent/ticker-posts

AAN INGINKAN KEJUARAAN VOLKY PELAJAR YANG SPORTIF

Manggar, Satam Xpose 
Tiga puluh tiga regu bola volly pelajar se Kabupaten Belitung Timur siap berkompetisi dalam  Kejuaraan Bola Voli Tingkat Pelajar Tahun 2016 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga Indor Pemkab Beltim.

Kejuaraan tersebut resmi dibuka oleh Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin, pada  Jum’at (16/9).

Para peserta dibagi ke dalam dua kategori, pelajar tingkat SLTP Putra dan Putri, serta Pelajar Tingkat SLTA. Regu pelajar tingkat SLTP merupakan perwakilan kecamatan, sedangkan regu pelajar SLTA merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pemuda & Olah Raga (Dispora) Kabupaten Beltim, Gustaf Pilandra pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pertandingan itu  menggunakan sistem setengah kompetisi dimana setiap regu akan bertanding minimal 3 kali.

“Kejuaraan diperkirakan akan berlangsung selama 18 hari, hingga babak final. Setiap hari masyarakat bisa menyaksikan pertandingan, dari jam 10 pagi hingga 4 sore. Kita menyiapkan total Rp 20 juta untuk uang pembinaan,” jelas Gustaf.

Gustaf juga menuturkan kejuaraan ini juga merupakan ajang pencarian bakat atlet voli muda dari kalangan pelajar dabn beberapa atlet yang dianggap baik akan dibina untuk menjadi atlet Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin saat membacakan Pidato sambutan Bupati mengatakan Pemkab Beltim sangat mendukung adanya kejuaraan olah raga seperti ini. Ia berharap para pelajar akan dapat menyalurkan bakat dan meluangkan waktunya untuk hal positif.

“Ini kan bagus, kalau pelajar termotivasi untuk ikut kegiatan seperti ini. Jadi mereka tidak akan keluyuran, kumpul-kumpul, mabok-mabokan dan lain-lain. Ini harus kita dukung,” kata Aan sapaan akrab Burhanuddin.

Aan mengingatkan kepada para atlet untuk dapat berlomba dengan semangat fair-play dan menjunjung tinggi sportivitas.  Ia juga menegaskan agar para pendukung regu tidak saling ejek dan dapat menonton secara tertib.

“Pokok saya gak mau dengar ada pendukung tim yang bentrok. Berilah dukungan sewajarnya jangan saling menjatuhkan,” ujarnya (@2!-Humas)