Juni 27, 2016

ZAKAT MAAL BELTIM NAIK SIGNIFIKAN

Gambar ilustrasi

Manggar, Satam Xpose – 
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Beltim menargetkan penerimaan zakat profesi dan zakat maal Rp 2 milyar setiap tahunnya. 

Jumlah tersebut dianggap realistis dilihat dari jumlah PNS maupun pegawai pemerintah lainnya yang belum menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Beltim.

Ketua Baznaz Kabupaten Beltim, H. Tjohardjo mengatakan penerimaan zakat dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. 

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun pemasukan zakat kita cukup signifikan. Tahun ini saja hingga Bulan Mei lalu kita sudah terkumpul Rp 167 juta lebih. Tahun kemarin kurang dari itu hanya sekitar, Rp 120 jutaan,” kata Tjohar.  

Hasil pengumpulan zakat nantinya akan disalurkan ke muzaki.

“Tahun ini saat Ramadhan kita salurkan 380 paket, untuk muzaki tiap paket Rp 250 ribu. Terus juga ada tiga orang mualaf yang akan kita berikan, sedangkan Zakat Fitrah kita cukup ke ubizat masing-masing,” jelasnya. (@2!-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.