Juni 14, 2016

Terkait akses jalan dalam kawasan : KAPOLRES MINTA BUPATI SESUAI MEKANISME

Gambar : Bupati Beltim, Yuslih Ihza ketika memimpin rapat Forkominda terkait bebagai persoalan Beltim.



Manggar, Satam Xpose –
Terkait berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Beltim, Bupati Beltim, Yuslih ihza didampingi Wakil Bupati, Burhanudin pada Senin (13/6) menggelar rapat koordinasi pimpinan daerah (Forkominda) yang berlangsung di ruang rapat Bupati.

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai persoalan antara lain keinginan masyarakat nelayan untuk dibuatkan jalan, sedangkan akses jalan tersebut masuk kawasan hutan lindung di Desa Mempayak. Kemudian keluhan warga Desa Baru adanya pemboman ikan oleh nelayan asing. Selanjutnya, permintaan untuk dilakukan pendampingan dari pihak kejaksaan selama proses revitalisasi pasar Lipat Kajang Manggar.

Persoalan lain yakni antisipasi bersama terhadap lonjakan harga kebutuhan pokok jelang lebaran. Lalu adanya permintaan untuk transportasi murah untuk mudik bagi para mahasiswa Beltim yang kuliah di luar Belitung. Terjadinya pembalakan hutan di Desa Klubi termasuk penambangan di dekat sumber mata air. Maraknya kenakalan remaja dengan melakukan mabuk-mabukan dan balap liar.
Menyikapi berbagai persoalan tersebut, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo mengatakan bahwa dalam menyikapi permintaan masyarakat untuk dibuatkan jalan haruslah melalui mekanisme.

“Tanah tersebut masuk kawasan hutan lindung, jadi haruslah melalui mekanisme yakni berkirim surat ke Gubernur Babel dan ke kementerian. Berilah pengertian kepada masyarakat agar memahami mekanisme yang ada,” ungkap Nono.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Manggar, Widagdo mengungkapkan bahwa pihaknya siap melakukan pendampingan untuk proses revitalisasi Pasar Lipat Kajang Manggar.

“Kita bisa lakukan pendampingan dan bantuan hukum. Untuk itu kami siap mendampingi namun bukan berarti kami benar. Kalau ada pihak lain melihat ada penyimpangan, silahkan lakukan penyanggahan,” tutur Widagdo.

Begitu juga Ketua DPRD Tom Haryono yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada pihak Polres Beltim yang secara rutin melakukan razia seperti razia arak, balap liar dan mengantisipasi pencurian di rumah-rumah. (Ver-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.