April 11, 2016

PEMKAB JANJIKAN BONUS BAGI QORI/QORIAH

Gambar : Pawai Kafilah perwakilan Kecamatan Simpang Rengiang ketita melewati panggung kehormatan.

Dendang, SX – 
Halaman Kantor Camat Dendang, Senin (11/4) sesak dipenuhi 172 orang Qori/ Qoriah dan 27 orang official yang akan berlomba dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Beltim dari tanggal 11 April hari ini hingga 14 April 2016 mendatang.
          
Pada pelaksanaan event yang digelar setiap dua tahunan ini, ada 7 cabang yang akan dilombakan, para kafilah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Beltim akan berlomba pada Cabang Tartil Anak-Anak, Tilawah Alqur’an, Hifziol-Qur’an, Fahmil-Qur’an, Syarhil – Qur’an, Khottil – Qur’an, dan Qira’at Sab’ah.
Gambar : Wabup secara simbolik pasangka
jubah kepada 28 hakim MTQ.
 

Selama kegiatan MTQ seluruh akomodasi, konsumsi, pelayanan kesehatan dan keamanan bagi kafilah dan dewan hakim ditanggung oleh panitia. Mereka disediakan tempat menginap di rumah-rumah warga Dendang dan diberikan konsumsi harian, baik snack maupun makan pagi, siang dan malam.
          
“Untuk pembiayaan MTQ ini kita tidak hanya mengandalkan dari APBD Kabupaten Beltim, namun juga ada peran serta dan hasil gotong royong masyarakat Desa dan badan usaha di Kecamatan Dendang. Kita dari Pemkab Beltim sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ujarnya.
          
Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin dalam pidato sambutannya yang sekaligus secara resmi membuka acara MTQ ini berharap dengan adanya kegiatan MTQ dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai di tanah air.
          
“Semakin kita dalami Alqur’an, semangkin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT. Semakin kita baca dan dengar lantunan ayat-ayat indah, maka akan semakin terasa pula kedamaian dan kesejukan pancaran kandungan isinya,” kata Aan, sapaan Burhanuddin.
          
Bagi para Qori/ Qoriah Kabupaten Beltim yang berhasil menang dan mewakili Kabupaten Beltim pada ajang Lomba MTQ tingkat Nasional, Pemkab Beltim akan memberikan bonus dan hadiah.
          
“Insya Allah jika nanti ada Qori/Qoriah perwakilan dari Kabupaten Beltim yang akan mewakili kita ke ajang Nasional, kita akan alokasikan untuk bonus. Nah ini kebutulan ada beberapa anggota DPRD Beltim yang hadir, tolong nanti dibantu pemberian bonus bagi putra-putri kita yang mengharumkan nama Belitung Timur,” ucap Aan. (@2!-Humas)   

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.