Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA OKNUM POLISI DAN TNI TERJARING OPERASI BERSINAR

Gambar Ilustrasi
Laporan wartawan Satam Xpose, Siswindo.

Tanjungpandan, SX --

Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara sepertinya tidak main-main dalam menjalankan perintah Kapolri terkait pembasmian narkoba dengan Operasi Bersinar‎ (Bersih-bersih narkoba).
AKBP. Candra Sukma Kumara
Hingga sepekan terakhir tidak kurang dari  9 orang pelaku penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan, demikian pula dengan oknum anggota yang tertangkap menggunakan barang haram tersebut akan di proses dengan tegas sesuai prosedur yang ada.

Terkait adanya oknum TNI yang terlibat Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara sudah koordinasi dengan pimpinan yang bersangkutan dan diketahui bahwa yang bersangkutan  sudah dinyatakan disersi.

"Untuk keterlibatan ‎oknum  kita sudah koordinasi dengan pimpinannya dan POM TNI atas keterlibatan oknum tersebut, informasinya oknum tersebut sudah disersi karena tidak masuk kerja tanpa keterangan," ungkap Candra kepada tim 'SX', senin (11/4).

Kapolres Belitung juga mengatakan ada keterlibatan oknum polisi anak buahnya, ini terungkap ketika tertangkapnya 2 pemakai narkoba  pada rabu malam (12/4) yang mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari oknum polisi.

"Ada‎ oknum kita, saat ini masih di proses di Propam dan hasil tes urinenya positif," ujar Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara,Rabu (13/4).

Sementara ini oknum tersebut masih berstatus pemakai dikarenakan tidak ditemukannya barang bukti padanya.

"Saat ini statusnya masih pemakai, karena tidak di temukannya barang bukti (sabu, red), jadi masih dikenakan sanksi kode etik," pungkas Kapolres.***