April 13, 2016

GUBERNUR PASTIKAN KIP DI PERING TAK BERIZIN

Laporan wartawan Satam Xpose, Ruswandi.
Tanjungpandan, SX -
Terkait kisruh keberadaan KIP (kapal isap produksi, red) di perairan Laut Pering Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur yang membuat masyarakat nelayan setempat khawatir, memaksa Gubernur Babel H. Rustam Effendi angkat bicara.
KIP dengan nama KAMILA dan bernomer GT. 1103 No. 3114/Ba yang beroperasi di titik koordinat 2˚38’29.4˚S 108˚11’40.9˚E diduga tidak mengantongi izin operasional.

Menurut Rustam dirinya merasa belum pernah dan tak akan pernah memberikan izin operasional KIP di seluruh perairan pulau Belitung.
"Saya merasa tidak pernah memberikan izin operasional KIP di perairan Pulau Belitong ini secara umum," ujar Rustam kepada wartawan 'SX' rabu (13/4).

Ia juga mengatakan telah memanggil dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pertambangan Provinsi, Suranto mengenai keberadaan KIP di perairan Laut Pering tersebut.

"Saya sudah memanggil Suranto mengenai masalah ini dan menurut Suranto pihak Dinas Pertambangan Provinsi belum pernah mengeluarkan izin operasional KIP di perairan tersebut," pungkasnya.***

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.