April 04, 2016

20 WARGA BINAAN IKUTI UJIAN NASIONAL

Gambar : Peserta paket yang mengikuti ujian nasional di Aula Olahraga Lapas Cerucuk tampak ceria dan siap.

Laporan wartawan Satam Xpose, Siswindo.

Cerucuk, SX --
Dari 66 peserta ujian paket C yang terdaftar, sebanyak 63 orang peserta paket C yang mengikuti ujian nasional di Aula olahraga Lapas Cerucuk. 


Gambar : pengawas tampak sedang membuka amplop soal ujian.
"Sebanyak tiga orang tidak hadir dari peserta umum, sedangkan warga binaan yang mengikuti ujian ada 20 orang," ungkap Heri selaku ketua BKBM Pengayoman Belitung. 

Ujian dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dengan enam mata pelajaran. Peserta mulai ujian pada pukul 14.00 wib hingga selesai setiap harinya dan diawasi langsung oleh sipir Lapas dan beberapa orang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung.


"Soal-soal ujian kami ambil langsung di Polsekta Tanjungpandan, setiap hari kami hanya mengambil dua materi yang diujikan dengan jumlah sesuai peserta," ujarnya menegaskan.

Irul salah seorang warga binaan yang mengikuti ujian tersebut merasa bersyukur bisa mengikuti ujian tersebut.

"Saya merasa senang bisa ikut ujian negara, dengan demikian saya bisa tetap menyelesaikan pendidikan  meski masih harus menjalani masa hukuman di lapas ini," pungkasnya.***
 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.