Ticker

6/recent/ticker-posts

WABUP INGATKAN PENTINGNYA KOORDINASI



Gambar : Suasana rapat pra-Musrenbang di Kantor Bapeda Kabupaten Beltim.
Manggar, SX–
Dalam Rapat pra-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Beltim di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Senin (28/3) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin diikuti hampir seluruh kepala SKPD dan Camat di Pemkab Beltim mengetengahkan koordinasi secara rutin antar SKPD dalam  melaksanakan program pembangunan di daerah.

Hal ini disampaikan Burhanudin guna mengingatkan agar pimpinan SKPD lebih sering turun ke lapangan, supaya mengetahui kondisi di lapangan. Ia menilai banyaknya permasalahan baik di masyarakat ataupun di tiap SKPD yang tidak terselesaikan, ini menurutnya dikarenakan tidak adanya koordinasi baik antara sub bidang/bagian dengan bidang lain maupun antar SKPD. 

“Intinya antar bidang, antar bagian di lingkup dinas sendiri, dan antar dinas sama dinas benar-benar melaksanakan koordinasi secara rutin untuk melaksanakan program pembangunan di daerah. Jadi tidak ada lagi kepala SKPD yang tidak turun ke bawah, tidak tahu akan masalah sebenarnya terhadap tugas pokok dan fungsi kepala dinas yang melekat dengan dia,” kata Aan sapaan akrab Wabup Beltim ini.

Ia menekankan di masa pemerintahannya bersama dengan Bupati Yuslih Ihza, pimpinan SKPD akan turun ke lapangan bukan hanya sekedar melaksanakan rutinitas.  

“Tidak bisa kepala SKPD hanya tahu dari atas saja. Dia harus tahu dari bawah, cek dan ricek kepada masyarakat, bagaimana masalah kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, dan lain-lain. Semua harus turun ke lapangan,” tegasnya.

Ia juga berharap agar koordinasi antar SKPD dapat berjalan. Selama ini Ia mengakui hampir tidak ada koordinasi antar SKPD, semuanya jalan masing-masing.

“Kita ini sangat lemah dikoordinasi, masing-masing SKPD jalan sendiri-sendiri. Koordinasi itu wajib, memang mudah disebutkan tapi faktanya tidak ada,” ungkapnya. (@2!-Humas)