Ticker

6/recent/ticker-posts

Terkait Perda Keolahragaan Daerah : PEMDA KUCURKAN DANA 200 JUTA PER DESA

Kepala Dispora Kabupaten Beltim, Gustaf Pilandra
Simpang Pesak, SX –
Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur  menargetkan seluruh desa di Beltim mempunyai lapangan sepak bola dan lapangan voli yang standar. 

Untuk itu, Dispora akan menghibahkan anggaran sebesar Rp 200.000.000 bagi setiap desa untuk pembangunan lapangan tersebut.

Kepala Dispora Kabupaten Beltim, Gustaf Pilandra saat Acara Sosialisasi Perda Nomor 2 tentang Penyelenggaran Keolahragaan Daerah di Aula Kantor Camat Simpang Pesak, Kamis (24/2) lalu, mengatakan program pembangunan fasilitas olah raga merupakan program pemerintah Pusat dan Daerah yang dibiayai oleh APBN dan APBD dengan tujuan mendukung even liga desa sekaligus menjaring bibit-bibit muda daerah.
“Ada dua program, yang pertama dari Dispora, dan yang satunya lagi dari Kemenpora dan  setiap paket kita berikan Rp 200 juta, itu yang dari APBD sedangkan dari Kemenpora bulan April baru akan kita sosialisasikan,” terang Gustaf.
Setiap tahun bantuan akan disalurkan bagi lima desa di kecamatan yang berbeda.Tahun 2016 ini Dispora sudah membangunkan lapangan di Desa Padang Kecamatan Manggar, Desa Lintang Kecamatan Simpang Renggiang, Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Desa Air Kelik Kecamatan Damar, dan Jangkar Asam Kecamatan Gantung.
“Ini programnya bertahap, setiap tahun 5 desa, syaratnya desa tinggal mengajukan proposal. Tergantung mereka lapangan mana nanti yang akan dibangun, kita bangunkan tribun, drainase, pagar dan lain-lain,” ujarnya.
Selain itu, Dispora juga akan membagikan bantuan prasarana  seperti bola, jaring, serta kostum klub desa.
“Dengan adanya fasiltas olah raga memadai tentunya semangat warga akan lebih dan  kita juga berharap akan banyak atlet muda berbakat yang terjaring,” pungkasnya. (@2!-Humas)