Ticker

6/recent/ticker-posts

TOM AJAK JADIKAN MUSRENBANG SEBAGAI SOLUSI MASALAH DAERAH


Gambar : Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun menandatangani hasil keputusan Musrenbang Kabupaten Beltim.

Manggar, SX – 
Penyusunan Rencana Kerja dalam Musrenbang haruslah berdasarkan kebutuhan dan bukan keinginan, sehinga diharapkan hasilnya dapat menyentuh kepada kebutuhan, kepentingan, dan kesejahteraan masyarakat. Harapan ini diungkapkan 
Ketua DPRD Belitung Timur (Beltim), Tom Haryono Harun saat memberikan pengarahan sebelum membuka kegiatan Musrenbang dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Beltim tahun 2017 di Auditorium Zahari MZ, Selasa (29/3) berharap Penyusunan Rencana Kerja dalam Musrenbang haruslah berdasarkan kebutuhan dan bukan keinginan, sehinga diharapkan hasilnya dapat menyentuh kepada kebutuhan, kepentingan, dan kesejahteraan masyarakat. 

“Untuk program kegiatan yang bersifat prioritas atau unggulan hendaknya lebih fokus, terarah dan berkelanjutan, serta adanya sinergi antar SKPD terkait. Yang kita harapkan adalah hasil dari program kerja yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bukan hanya membaut banyak program untuk realisasi menghabiskan anggaran belanja daerah saja,” kata Tom.

Tom menekankan di tahun mendatang Pemkab Beltim harus dapat menyelesaikan beberapa hal mendasar dan prioritas yang masih menjadi kendala serta belum dapat terselesaikan dengan baik. Ia ingin segala masalah yang ada dapat diinventarisasi dan dikaji menjadi masukan dalam Musrenbang.

“Kegiatan yang harus menjadi prioritas seperti Pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan yang masih banyak menjadi keluhan masyarakat, kurangnya lapangan pekerjaan, belum adanya pemasaran dan pengolahan hasil produksi lokal, kurangnya investasi di daerah khususnya sektor hilir, pemanfaatan dana desa yang tidak efektif dan lain-lain. Ini hanya sebagian dari banyak permasalahan yang ada,” ungkap Tom.

Ia juga berharap hasil dari Musrenbang tahun ini akan dapat dilihat out put-nya pada akhir tahun yang akan datang dan lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk itu, Ia mengajak seluruh komponen untuk bekerja demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Beltim. (@2!-Humas)