Ticker

6/recent/ticker-posts

BASURI : "SAYA MASIH PUNYA PENA YANG TAJAM"

- Mutasi 43 Pejabat Jajaran Pemkab Beltim.

Manggar, (Satam Xpose);

Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri T Purnama melantik dan mengambil sumpah 43 orang pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim, Rabu (28/1). 43 orang tersebut terdiri dari 10 orang pejabat eselon II, 30 orang pejabat eselon III, dan dua orang pejabat eselon IV.

Pelantikan pejabat yang pertama di tahun 2015 ini berlangsung di Ruang Pertemuan Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Beltim Zarkani Mukri, Sekretaris Daerah Talafuddin, serta pimpinan satuan kereja perengkat daerah di Kabupaten Beltim.   

Dari rencana awal sebanyak 45 orang yang akan dilantik, namun dua orang pejabat esselon III tidak bisa dilantik dan harus ditunda dikarenakan yang bersangkutan sedang dinas ke luar daerah.

Dalam sambutannya Bupati menekankan tidak akan segan-segan untuk melelang jabatan khususnya bagi pejabat esselon II yang kinerjanya buruk. Ia juga menyatakan jika dirinya dan Wakil Bupati masih punya kewenangan untuk memutasi pejabat esselon III dan IV yang kinerjanya tidak sesuai harapan.

“Gini-gini saya dan pak Wabup masih punya pena tajam dengan sisa waktu berapa bulan ke depan. Jadi kinerja pejabat jangan melempem. Saya gak akan ragu untuk melelang jabatan sesuai amanat Undang-Undang ASN (Aparatur Sipi Negara),” kata Basuri.

Orang nomor satu di Kabupaten Beltim ini juga menegaskan jika dirinya tidak akan mentolelir lagi jika ada pegawai di jajarannya yang mengajukan surat pengunduran diri sebagai pejabat.

“Saya akan langsung jadikan sebagai staf. Itu artinya tidak bisa dan mampu menjaga amanah yang diberikan kepadanya,” tegas Basuri.

Berikut nama-nama 10 orang pejabat esselon II yang dilantik, Rodny Edwar Lumbantobing yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Madya pada Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat, dilantik menjadi Inspektur pada Inspektorat. Frans Asisi Simon yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Ekoomi dan Pembangunan Sekretraiat Daerah (Setda), dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadin) Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Peris Nainggolan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPPKAD, dilantik menjadi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda. Syahrial yang sebelumnya menjabat sebagai Kadin Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Soskertrans), dilantik menjadi Kadin Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindagkop). Ajidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan. Sarjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadin Pendidikan, dilantik menjadi Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Setda. Hartoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dilantik menjadi Kadin Pendidikan, Zuryanti yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Setda dilantik menjadi Kadin Soskertrans. Erna Kunondo yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat, dilantik menjadi Kepala BKD. Iskandar Zulkarnaen yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), dilantik menjadi Kepala BPMPPT. (@2-Humas Beltim)