September 29, 2014

Satu Malam, 2 Rumah PNS Dibobol Maling

Ilustrasi
SATAMEXPOSE, TANJUNGPANDAN -Hanya dalam satu malam, dua rumah PNS di lingkungan Pemkab Belitung dibobol maling senin (29/9) dini hari.  Adnizar (50) yang menjabat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Belitung, baru mengetahui rumahnya di Jalan Telex Raya No. B 170, RT.09/03, Desa Air Merbau dibobol maling sekitar pukul 03.00 WIB.

Sedangkan Hamizi (52) Kepala UPTD Pendidikan TK/SD, warga Jalan ZA. Pagar Alam No. 21, RT.11/06, Kelurahan Tanjungpendam, baru mengetahui rumahnya kemalingan sekitar pukul 05.45 WIB.  Kedua pegawai tersebut telah melaporkan kemalangan yang menimpa mereka masing-masing ke Polsek Tanjungpandan dan Polres Belitung.


Dikediaman Adnizar maling berhasil mengasak uang tunai Rp. 25 Juta dan rumah Hamizi Rp. 800 ribu rupiah. "Untuk laporan tindak pidana pencurian di rumah kepala Disperindagkop sudah kita terima. Hasil olah TKP sementara diduga pelaku masuk kedalam rumah melalui jendala kamar dan membuka jendela dengan cara mencongkel," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP. Joko Handono ketika ditemui 'SE' diruang kerjanya. 


Ia juga mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan, namun sudah ada yang dicurigai. Pelaku pencurian tersebut diduga sama dengan pelaku yang sudah mencuri rumah Hamizi. 


"Korban melaporkan pencurian pagi tadi dengan kerugian uang tunai sebesar Rp. 800 ribu rupiah, perhiasan dan batu satam. Saat ini pelaku masih dilidik," ungkap Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Sonny Bhakti Wibowo saat ditemui di Polsek Tanjungpandan. (tim***)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.