September 11, 2014

Markas "komix" di Belakang Gedung Pemadam Kebakaran


Tanjungpandan (SATAM XPOSE) - Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terbengkalai pembangunannya di Jalan Anwar, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan belakang Kantor DPRD Kabupaten Belitung kini telah beralih fungsi menjadi markas komix. Pasalnya hampir di setiap bagian lantai kantor tersebut berserakan bungkus obat batuk Komix.

Setidaknya ratusan bungkus kosong Komix berwarna biru dan hijau terdapat di setiap sisi ruangan lantai kantor yang terdiri dari dua lantai ini. Bahkan diantara sampah tersebut terdapat bungkus Komix berbentuk dus. Diduga para remaja tersebut membeli Komix dalam jumlah banyak setiap akan nge-fly.

Kondisi tersebut meresahkan warga sekitar yang tinggal tak jauh dari lokasi kantor. Menurut salah seorang warga sekitar, para remaja pengunjung kantor tersebut pada malam Kamis dan malam Minggu semakin banyak. Namun hingga saat ini belum ada tindakan dari aparat untuk melakukan razia di lokasi tersebut.

"Ngeri kalau lihat seperti ini. Banyak banget bungkus Komix. Memang banyak yang datang kesini, apalagi kalau malam Minggu atau malam Kamis," sebut seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada 'SX'Pos (10/9).

Kondisi kantor yang kosong belum digunakan sepertinya membuat tempat tersebut menjadi tempat favorit para remaja. Terlebih pada malam hari tidak ada penerangan di sekitar lokasi. Sehingga aktivitas para remaja ini tidak terlihat dari warga sekitar.

Gedung yang selesai dibangun sejak beberapa tahun lalu menggunakan dana APBN dan rencananya diperuntukkan sebagai Kantor Pemadam Kebakaran tersebut hingga kini  belum diserahterimakan ke Pemda setempat, sehingga gedung tersebut belum ditempati.



Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Sonny Bhakti Wibowo mengaku belum pernah mendengar informasi mengenai penyalahgunaan tempat tersebut terkait adanya indikasi sebagai tempat nge-fly. Namun pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi tersebut dalam patroli rutin yang dilakukan anggota.

"Baru ini saya dengar informasi itu. Kita kan ada patroli rutin, nanti saya arahkan kesana. Malam-malam selanjutnya juga kita arahkan patroli melalui lokasi itu," ujarnya tegas. (tim***)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.