Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT BONUS ATLET PORPROV, MIRZA MINTA PEMKAB BERKACA PADA KABUPATEN TETANGGA


Belitung|Satamexpose.com – Pasca Porprov Babel VI di Bangka Barat pekan lalu ternyata menyisakan masalah untuk Kontingen Belitung, Selasa(5/9).

Masalah mulai mencuat dikalangan atlet terkait janji bonus bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali di Porprov Babel 2023.

Seperti dikutip dari salah satu media di Belitung, Ketua Kontingen Belitung, MZ Hendra Caya mengatakan pemberian bonus bagi atlet berprestasi nantinya akan diatur melalui SK Bupati Belitung.

Sebagai gambaran, bonus per orangan bagi atlet yakni Rp25 juta bagi atlet yang meraih medali emas, lalu Rp20 juta bagi peraih medali perak, dan Rp15 juta untuk peraih medali perunggu.

Besaran tersebut mendapat kritikan keras dari atlet melalui Ketua PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) Kabupaten Belitung, Mirza Dallyodi, SE., MM yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung yang merasa tidak terima atas besaran bonus tersebut.

Menurutnya besaran bonus tersebut tidak sepadan dengan jerih payah pengorbanan para atelit yang telah melakukan persiapan secara pribadi baik perorangan maupun pada organisasi pengcab masing-masing.

"Besaran bonus atlet tersebut jauh dari informasi bonus yang akan di dapat dari atelit Porprov di Kabupaten lainnya yang besaran minimal Rp. 35.000.000 untuk peraih medali emas," ujarnya.

Menurutnya, ada baiknya Pemerintah Kabupaten Belitung mempertimbangkan besaran bonus bagi atlet seperti Kabupaten lainnya di Babel.

"Besaran bonus bagi atlet merupakan pembangkit semangat dan gambaran bagi atlet untuk kedepannya. Bukan tidak mungkin nantinya atlet akan berpaling ke kabupaten lain jika merasa lelahnya tidak dihargai dengan baik," tandasnya.

Senada, A Rani Rasyid mantan pengurus KONI Kabupaten Belitung tahun 2006 yang juga pernah memegang dua pengcab meminta Pemerintah Daerah harus lebih bijak menyikapi masalah atlet karena mereka adalah pejuang yang bisa, mengharumkan nama daerah.

"Selain masalah bonus bagi atlet, kita juga harus menyikapi masalah lainnya terkait kontingen, seperti permasalahan makan kontingen apakah sudah layak, apakah perlengkapan dan peralatan tanding kontingen Porprov juga sudah layak," katanya.

A Rani Rasyid juga mengatakan Forum Presidium Belitong saat ini sudah melayangkan surat ke DPRD Kabupaten Belitung dimana salah satu poinnya terkait masalah Porprov Babel 2023.

"Dalam surat tersebut kita meminta RDP digelar pada Kamis (7/9) mendatang," tandasnya. (ram)