Ticker

6/recent/ticker-posts

VINA SOROTI PELAYANAN RSMJ, RATIH SEBUT PENGUNAAN HARIAN TEMPAT TIDUR LEBIH DARI SEMBILAN PULUH PERSEN


Belitung|Satamexpose.com –  Terkait penyampaian anggota DPRD Belitung,Vina Cristyn Ferani dalam Rapat Paripurna DPRD Belitung pada Jum’at (14/7) mengenai pengalamannya membantu pasien untuk bisa masuk ruang rawat inap di Rumah Sakit Marsidi Judono (RSMJ) pada Senin (19/6) lalu dan pasien dimaksud ketika itu harus menunggu selama 12 jam di ruang UGD sebelum bisa masuk ke ruang rawat inap dengan dalih kamar yang tersedia penuh.

Dalam penyampaian tersebut, Vina menegaskan pihaknya berharap kejadian tersebut bisa menjadi catatan rumah sakit untuk perbaikan kedepannya.

Menanggapi persoalan tersebut, Direktur RSMJ dr. Ratih Lestari Utami, M.M.R ketika ditemui wartawan mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Vina guna menulusuri data yang dimaksudkan.

“Jika itu terkait masalah pelayanan RSMJ, maka kami meminta maaf kepada masayarakat dan kami tentunya akan memperbaiki citra pelayanan RSMJ secara bertahap kedepannya,” ujar Ratih, Sabtu (15/7).

Menurutnya, ketersediaan tempat tidur yang dimiliki RSMJ berjumlah 125 buah dengan persentasi penggunaan harian lebih dari 90 persen yakni 100 hingga 120 bed.

“Betul ada beberapa bed tersisa, namun tidak mungkin dipergunakan mengingat bed kosong tersebut adanya di ICU, perawatan bayi atau kamar bersalin yang tidak memungkinkan untuk dimasuki oleh pasien biasa,” paparnya.

Persoalan itu menurutnya menjadi penyebab seorang pasien berusia 57 tahun dimaksud yang masuk ke UGD RSMJ pada Senin (19/6) lalu, harus menunggu selama 12 jam baru bisa dipindahkan keruang rawat inap.

Namun dr. Ratih menegaskan pihaknya siap menerima masukan guna perbaikan karena pembenahan pelayanan RSMJ juga berkaitan dengan akreditasi rumah sakit sesuai peraturan perundang-undangan.

“Tanpa akreditasipun kami memang sudah selayaknya memberikan pelayanan yang bermutu, baik tenaga kesehatan maupun sarana prasarananya,” tandas dr. Ratih Lestari Utami, M.M.R (ram)