Ticker

6/recent/ticker-posts

SEBUAH MORTIR DITEMUKAN DI PERAIRAN PULAU ULAT BULU


Belitung|Satamexpose.com – Syahrul (53), nelayan Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, temukan sebuah mortir sisa perang ketika sedang melakukan penyelaman di perairan laut Pulau Ulat Bulu, Rabu (14/6).

Kapolsek Badau Iptu Nikko Panderi mengatakan, penemuan mortir bermula saat Syahrul sedang menyelam untuk mengambil gamat (teripang, red), Rabu (14/6) sekira pukul 05.00 WIB.

Sekira pukul 09.00 WIB, Syahrul melihat benda berbentuk besi yang berada di dasaran laut sekitaran Pulau Ulat Bulu dan mendekati serta mengangkatnya ke permukaan untuk kemudian dibawa menggunakan kapal sampan ke daratan. Bahkan Syahrul juga berencana ingin menjual mortir ini.

“Semula, Syahrul berencana untuk menjualnya tapi setelah diperhatikannya secara seksama benda iti berbentuk rudal dan selanjutnya ia langsung melaporkan penemuan mortir ini ke anggota Polsek Badau guna pengecekan,” jelasnya.

Perkiraan mortir tersebut memiliki berat kurang lebih 15 kilogram dan saat ini mortir tersebut sudah berada di Kantor Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Babel di Belitung untuk pengecekan dan pemeriksaan lebih lanjut. (sis)