Ticker

6/recent/ticker-posts

AJAK MASYARAKAT KURANGI PENGGUNAAN SAMPAH PLASTIK, DLH BELITUNG GANDENG PT TIMAH GELAR JALAN SEHAT PUNGUT SAMPAH


Belitung|Satamexpose.com – Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung menggandeng PT Timah Tbk menggelar acara Jalan Sehat Pungut Sampah di Kawasan Wisata Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (9/6) lalu.

Acara yang melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Belitung, siswa-siswi sekolah dan perusahaan mitra tersebut mengambil rute jalan sehat di sekitar Pantai Wisata Tanjungpendam dimana para peserta jalan sehat membawa kantong plastik dan diarahkan untuk mengambil sampah yang ada di sepanjang rute jalan sehat itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Yasa, S.P, M.IL mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye kepada masyarakat luas agar mengurangi penggunaan plastik.

 "Alhamdulillah acaranya sukses, ada sekitar setengah truk besar sampah yang dikumpulkan,” ujarnya.

Dirinya berharap acaranya itu bisa mengajak masyarakat luas dan stakeholder untuk secara bersama-sama menanggulangi masalah sampah plastik.

Acara yang diselenggarakan tanpa menggunakan dana APBD tersebut menurutnya terselenggara atas dukungan PT Timah Tbk dan perusahaan lainnya.

"Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu, terutama PT Timah Tbk ini," terangnya.

Ia juga berharap, PT Timah Tbk terus berkolaborasi dengan DLH Belitung dalam acara lain nantinya.

"Kami selalu rutin melaksanakan kegiatan semacam ini, dan kami melibatkan perusahaan nantinya," tandasnya.(rls)