Ticker

6/recent/ticker-posts

SANEM PASTIKAN PEMDA KONSEN PADA DUNIA PENDIDIKAN

Gambar : Bupati Belitung, H Sahani Saleh Lantik dan kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Belitung periode : 2022-2026.

 

Belitung|Satamexpose.com – Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Belitung masa bhakti 2022-2026 di Ruang Rapat Pemkab Belitung, Bupati Belitung H Sahani Saleh, S. Sos sampaikan pemenuhan infrastruktur sekolah dan tenaga guru, Senin (20/3).

Sanem, sapaan akrab Bupati Belitung sebut pemenuhan tenaga guru diupayakan melalui mekanisme PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan PNS.

Selain itu, Sanem juga memastikan Pemerintah Daerah berpihak dan konsen terhadap pendidikan yang diwujudkan dalam penganggaran APBD dimana anggara Pendidikan capai dua puluh enam persen dari total anggaran.

“Walau dibesarkan anggaran pendidikan, tapi masih saja banyak masalah dengan kondisi infrastruktur. Tapi tetap kita upayakan dengan mengacu pada skala prioritas untuk perbaikan sarana prasarana dan bangunan sekolah,” ujarnya.

Sanem juga berharap Dewan Pendidikan dapat bekerjasama dan bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Semoga Dewan Pendidikan juga amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Belitung,” tandas H Sahani Saleh, S. Sos.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Belitung, Sumardi usai pelantikan mengatakan pihaknya akan menyempurnakan program kerja yang telah disiapkan dan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan para Kepala Sekolah, MKKS, Komite dan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan pendidikan.

“Dewan Pendidikan mempunyai fungsi controling dan suppoting untuk evaluasi serta pengawasan agar dapat menjadi masukan jika ada yang luput dari perhatian pemerintah. Kami siap bersinergi untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Soebagio berharap pengurus dewan pendidikan nantinya bisa menggunakan fungsi kontrolnya terhadap dunia pendidikan dan menjadi mitra pemerintah dalam penyusunan kebijakan dunia pendidikan di Kabupaten Belitung. (rus)