Ticker

6/recent/ticker-posts

KHAWATIR DITERKAM BUAYA, JASAD SEPTIAN DITEMUKAN UTUH

Gambar : Proses evakuasi jenazah korban hilang di kolong air baku PDAM Manggar, Beltim.

 

Belitung Timur|Satamexpose.com – Warga temukan jenazah Septian Prasetia (21) warga Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaporkan hilang di sekitar kolong bekas galian tambang timah sekitar sumber air baku PDAM yang merupakan aliran Sungai Manggar pada Sabtu (25/2) lalu, dengan kondisi tak bernyawa dan mengapung di permukaan air, Minggu(26/2) sekira pukul 20.30 WIB malam.

Komandan Tim SAR Gabungan Fernandus Nadapdap mengatakan, laki-laki itu ditemukan sudah meninggal dunia tidak jauh dari lokasi hilangnya.

"Korban ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB oleh masyarakat sekitar dan keluarga. Lokasinya tidak jauh dari korban diduga jatuh di lokasi kejadian pertama," ujar Fernandus Nadapdap, Senin (27/2).

Untuk selanjutnya, jenazah korban Septian dibawa ke rumah sakit dan diserahkan ke pihak Inafis Polres Belitung Timur (Beltim).

"Jenazah korban ditemukan dengan kondisi masih utuh dan pada tubuh korban tidak tanda-tanda gigitan hewan buas," tandas Fernandus Nadapdap.

Sebelumnya diberitakan korban bersama rekannya Okta hendak menyeberangi sungai  menuju lokasi penambangan dan korban menunggu dipinggiran sungai ketika rekannya berenang hendak mengambil ketingting (sampan kecil, red) yang berjarak sekitar delapan meter dari tepian sungai itu.

Namun, ketika Okta kembali kepinggiran sungai dengan ketingting ternyata korban telah menghilang .

“Korban dan rekannya saat itu dalam kondisi pengaruh minuman keras jenis tuak,” ujarnya, Minggu (26/2).

Selanjutnya korban tak kunjung pulang hingga malam hari membuat keluarga korban dan warga mencari keberadaan korban dan mengabarkan hilangnya korban ke Tim Sar Belitung Timur keesokan harinya. (sam)