Ticker

6/recent/ticker-posts

MENGAKU PETUGAS DARI DINAS, WANITA TAK DIKENAL GONDOL KALUNG DAN GELANG EMAS TIGA MURID SD

Gambar : Polisi datangi lokasi kejadian pencurian dengan bujuk rayu terhadap 3 murid SD.

 

Belitung |Satamexpose.com – Tiga siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menjadi korban pencurian dengan tipu muslihat, Jum’at(20/1).

Orang tak dikenal (OTD) yang mengaku petugas dari Dinas tersebut berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan emas berupa kalung dan gelang tiga murid SD itu.

Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Dedy Nuary Kepada wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya telah menerima laporan pengaduannya.

"Iya benar ada pengaduan kejadian tersebut tadi pagi dan anggota unit reskrim sudah mendatangi lokasi kejadian sebagai tindaklanjut aduan tersebut," ujarnya.

Menurutnya, terduga pelaku adalah seorang wanita yang masuk ke area sekolah dengan cara memanjat pagar belakang sekitar pukul 06.30 WIB lalu sempat berbincang dengan salah satu siswa.

Pelaku yang mengenakan jilbab berwarna hitam, bermasker hitam serta menggunakan sepatu kets tersebut sempat ditegur guru dan menanyakan aktivitasnya.

Mendapat teguran itu, pelaku segera menjauh namun tidak keluar dari area sekolah dan tanpa sepengetahuan guru, pelaku memanggil tiga siswi ke depan WC sekolah.

Selanjutnya pelaku yang mengaku dari dinas itu menyampaikan kepada korban, bahwa murid tidak boleh menggunakan perhiasan.

Para guru baru mengetahui kejadian itu setelah menerima pengaduan para siswinya, namun pelaku telah meninggalkan lokasi kejadian.

“Dengan bujuk rayu pelaku berhasil mengambil dua gelang dan satu kalung emas. Pelaku ini menggunakan alat bantu berupa jepit kuku untuk membuka perhiasan korban," tandas Kompol Dedy Nuary. (tlg)