Ticker

6/recent/ticker-posts

JAMBRET SIAL, DIKEJAR KORBAN HINGGA JATUH DARI SEPEDA MOTOR

Gambar : Pelaku dugaan penjambretan dan korbannya usai diamankan warga dan pihak kepolisian.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Karmila Andayani(45) korban penjambretan sempat mengejar pelaku, Afrianto (27) hingga pelaku jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya di persimpangan Pasar berehun, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu(18/1).

Kejadian berawal ketika korban yang hendak menjemput anaknya di sekolah, setibanya di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan Kampung Damai sepeda motor korban dipepet dari belakang oleh pelaku serta dompetnya langsung dijambret pelaku.

Menyadari kejadian tersebut, korban lantas mengejar pelaku yang tancap gas usai lakukan penjambretan tersebut.

Kejar-mengejar antara pelaku dan korban terjadi beberapa saat hingga motor yang dikendarai pelaku yang merupakan warga Desa Air Ketekok tersebut terjatuh di persimpangan Pasar Berehun.

Warga yang melihat pelaku terjatuh dari motornya dan mendengar teriakan korban sempat menghakimi pelaku hingga Babinpotdirga Lanud H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Serma Rachmad yang kebetulan ada di lokasi kejadian mengamankan pelaku.

"Tadi saya ingin jemput anak sekolah, terus langsung dipepet dari belakang. Saya kira teman, langsung ambil dompet saya," ujar korban kepada wartawan, Rabu (18/1).

Setelah diamankan warga, pelaku lalu diserahkan ke Polsek Tanjungpandan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Meski tertangkap tangan dan sempat dihakimi warga, pemuda bertato tersebut bersikeras tidak melakukan penjambretan dan menangis saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary ketika dikonfirmasi mengatakan pelaku diamankan oleh warga yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas Bhabinkamtibmas.

“Sementara ini masih dugaan, dia (pelaku) diamankan warga lantaran hendak mengambil tas milik korban. Kita juga akan mengembangkan apakah kejadian di Pasar Berehun ini juga merupakan pelaku kasus jambret sebelumnya,” ujar Kompol Dedy Nuary. (tlg)