Ticker

6/recent/ticker-posts

HAMPIR 1000 MASYARAKAT BELITUNG MENDAPATKAN PELAYANAN PROGRAM MOBIL SEHAT PT TIMAH DI TAHUN 2022

Gambar : Kegiatan program mobil sehat PT Timah Tbk selama tahun 2022.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, Muhammad Yulhaidir memberikan apesiasi positif akan keberadaan program mobil sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung yang telah memberikan pelayanan kepada hampir 1000 masyarakat pada tahun 2022.

Pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di dalam mobil ini merupakan upaya PT Timah Tbk untuk mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Menurutnya, program mobil sehat PT Timah Tbk itu telah membantu masyarakat Puau Belitung, khususnya  di Kabupaten Belitung Timur untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Adanya mobil sehat program PT Timah tersebut telah memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat terkait kemudahan dalam pelayanan masyarakat terutama didaerah yang agak jauh dari faskes pelayanan dasar," ujar Muhammad Yulhaidir.

Ia juga menghimbau agar pelayanan tersebut dijadwalkan secara rutin di daerah yang diberikan pelayanan sehingga bisa ikut membantu memantau kualitas kesehatan masyarakat.

"Mudah-mudahan program ini terus berjalan menjadi program penunjang yang berdampingan dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan penguatan pelayanan," terangnya.

Tak lupa ia juga memberikan masukan dan saran agar kedepan mobil sehat ini dapat berintegrasi dengan program skrining anak sekolah (pelayanan sehat dilingkungan sekolah) bersama puskesmas dan PT Timah Tbk dan sekolah serta dinas terkait dalam memberikan pelayanan.

"Suksesnya program mobil sehat ini yang terpenting ada keinginan masyarakat juga untuk memulai memeriksakan kesehatan sedini mungkin agar upaya hidup sehat dan berkualitas jauh lebih baik," tandasnya. (rls)