Ticker

6/recent/ticker-posts

GEDUNG OLAH RAGA DAN 29 RUMAH WARGA DESA CENDIL RUSAK DITERJANG ANGIN KENCANG

Gambar : Kondisi bangunan usai diterjang angin kencang di Desa Cendil, Kelapa Kampit, Beltim.

 

Belitung Timur |Satamexpose.com – Tercatat, sebanyak 29 rumah warga desa Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rusak akibat terjangan angin, Sabtu(3/12) sekira pukul 13.20 WIB.

Koordinator Tagana Beltim Mahroni Hidayat mengatakan informasi awal didapat dari warga di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 12.30 WIB angin bertiup kencang dari arah barat daya Desa Cendil menuju ke arah pemukiman warga.

"Beberapa saat kemudian angin sampai ke pemukiman dan menerbangkan atap rumah-rumah warga serta menumbangkan pohon-pohon sekitar. Ada 29 rumah terdampak dan satu fasilitas publik yakni GOR desa," ujarnya.

Tim Gabungan yang terdiri dari Tagana Beltim, BPBD Beltim, Ksb Capas Desa Cendil, Polsek Kelapa Kampit, Koramil Kelapa Kampit, Satgas Pramuka Peduli, dan aparat Desa Cendil langsung mendata korban terdampak di area kejadian.

Dari data yang didapat di lapangan pemukiman yang paling terdampak yakni di RT 6 Dusun Cendil karena banyak atap rumah dan pohon yang tumbang di sana.

Meski demikian, jumlah kerugian belum bisa ditaksir karena masih diperlukan pendataan lebih lanjut.

"Puluhan paket bantuan juga sudah diberikan oleh BPBD Beltim kepada para korban terdampak. Sembari menunggu perbaikan rumah, mereka tidur di rumah tetangga atau saudaranya. Semoga kejadian ini tidak terulang," tandas Mahroni Hidayat. (sis)