Ticker

6/recent/ticker-posts

PJ GUBERNUR BABEL TINJAU LANGSUNG KEBERADAAN DERMAGA HANTU

Gambar : Pj. Gubernur tinjau langsung terkait keberadaan dermaga hantu.

 

Belitung |Satamexpose.com –  Pj Gubernur Babel Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc tinjau langsung lokasi pembangunan dermaga hantu yang tidak diketahui siapa pemiliknya, peruntukannya untuk apa dan tanpa memegang selembar izin serta dibangun secara permanen dengan beton pancang sepanjang lebih dari 100 meter menjorok ke laut di perairan Tanjung Ruu, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at(11/11).

Menurut Gubernur saat ini pihaknya sedang mencari informasi terkait siapa pemiliknya, siapa yang melakukan pembangunan dan status perizinannya seperti apa? Namun saat melakukan peninjauan dilokasi tidak ditemukan para pekerja dan hanya beberapa penjaga yang katanya ditugaskan untuk mengawasi lokasi tersebut.

“Hanya ada beberapa orang penjaga di sana(Dermaga Hantu, red) dan mereka juga mengaku tidak mengetahui siapa pemilik dermaga tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Ridwan Jamaludin juga meminta agar pihak yang terkait dengan pembangunan dermaga tersebut untuk menemui dirinya di Kantor Gubernur pada Selasa(15/11) mendatang.

Disinggung mengenai sanksi jika ternyata benar belum memiliki perizinan, Ridwan mengatakan dirinya tidak mau berandai-andai.

Kepala Desa Pegantungan Ahid yang ikut meninjau lokasi dermaga hantu bersama Gubernur mengatakan pihaknya mendapat perintah Gubernur secara langsung guna mengawasi agar tidak ada aktivitas pembangunan dermaga tersebut.

Disinggung mengenai pemilik dermaga tersebut Ahid sebut hingga saat ini pihaknya belum mengatahui siapa pemilik maupun penanggung jawab pembangunan dermaga tersebut.

“Belum tau siapa pemiliknya. Harusnya pemilik dermaga memberi tahu kan kepada pihak desa dan ini menjadi pelajaran agar lain waktu tidak terjadi hal yang seperti ini lagi,”ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Indra Setiawan alias Acoi yang diketahui selaku penanggung jawab pembangunan dermaga tersebut ketika ditemui beberapa waktu lalu mengaku pihaknya sedang melakukan pengurusan izin dan mengaku jika dirinya bukanlah pemilik dari dermaga tersebut. (tim)