Ticker

6/recent/ticker-posts

DUKUNG PEMBEKALAN SAR RAPI BELTIM, PT TIMAH SERAHKAN BANTUAN LIFE JACKET


Gambar : PT Timah Tbk serahkan 50 pieces life JACKET pada acara pembekalan SAR RAPI wilayah 310 Beltim.

Belitung Timur | Satamexpose.com – Guna meningkatkan kemampuan pencarian dan penyelamatan korban, sebanyak 50 orang anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 3106 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan pembekalan di Aula kantor Camat Manggar, Sabtu (26/11).

PT Timah Tbk mendukung kegiatan pembekalan tersebut dan memberikan sebanyak 50 pieces life jacket atau jaket pelampung kepada anggota RAPI Beltim.  

Penyerahan bantuan life jacket diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT Timah Tbk Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengakutan Acmad Tarmizi kepada Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur Lisa Meilinda.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur Lisa Meilinda mengatakan, pembekalan SAR ini merupakan salah satu program RAPI Beltim masa bakti 2022-2026.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PT Timah Tbk telah mengakomodir semua kegiatan kami dari life jacket, makan, minum dan lain-lainnya," kata Lisa Meilinda dalam sambutannya.

Lisa berharap, kedepan PT Timah Tbk terus membantu mereka dalam berbagai hal, seperti peningkatan kapasitas radio, dalam pemberian bantuan sosial komunikasi kepada masyarakat.

"Apabila ada bencana dan kejadian, inilah RAPI hadir membantu, jika tidak ada lagi HP atau sinyal HP ketika ada bencana," jelasnya.

Kemudian Lisa menambahkan, ketika ada bencana, mereka langsung memberikan bantuan sosial. Tentunya ia berharap kepada anggota RAPI agar terus menjaga nama besar RAPI.

Lisa memaparkan, sebelumnya pada tahun 2017 ketika ada banjir di Beltim, dimana ia juga berprofesi sebagai bidan, ketika ia bertugas dalam membantu masyarakat, tapi kala itu alat komunikasi smartphone atau HP tidak bisa digunakan.

"Nah, disini saya melihat peran radio ini sangat tinggi, apalagi peran sosialnya juga cukup tinggi, maka itu saya gabung RAPI ini," terangnya.

Maka dari itu, pembekalan SAR anggota RAPI ini sangat perlu dilakukan, apalagi anggota mereka tersebar di 7 kecamatan Beltim. Tentunya komunikasi itu merupakan salah satu hal vital dalam suatu bencana.

"Alhamdulillah kami telah disupport PT Timah Tbk, sebab nanti anggota RAPI itu akan tau apa saja yang akan dilakukan ketika ada bencana serta permasalahan," bebernya.

Adapun Narasumber Kegiatan Pembekalan SAR yakni Koordinator POS SAR Belitung Timur, Danang Budi Prasetya. (rls)