Ticker

6/recent/ticker-posts

PROGRAM AGETASI HANTARKAN PT TIMAH RAIH PENGHARGAAN CSR & PDB AWARD 2022

 

Gambar : Menteri Desa PD TT Dr. (HC.) Drs. H. A. Halim Iskandar, MPd serahkan piagam penghargaan kepada Kepala bidang Perencanaan Pengendalian Produksi (P2P) Unit Produkdi Belitung (UPB), Heri Haryanto di Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta, Kamis (23/6)


Jakarta|Satamexpose.com – Jalankan program AGESTI di Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, PT Timah Tbk Unit Produksi Timah Primer Batu Besi raih penghargaan katagori Silver dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Kamis(23/6).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa PD TT Dr. (HC.) Drs. H. A. Halim Iskandar, MPd kepada Kepala bidang Perencanaan Pengendalian Produksi (P2P) Unit Produkdi Belitung (UPB), Heri Haryanto di Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta, Kamis (23/6). Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin.

Program AGETASI ini diinisiasikan karena PT Timah Tbk Unit Produksi Timah Primer Batu Besi yang ingin mengubah lahan pasca tambang menjadi lahan yang lebih bermanfaat, produktif, dan hijau. Hal ini, dalam rangka implementasi inisiatif strategis program RIPP pengelolaan lingkungan pro iklim, menciptakan hubungan harmonis dengan masyarakat dan stakeholder lainnya serta melakukan pemberdayaan masyarakat dengan membantu mengembangkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Menteri Desa PD TT Dr. (HC.) Drs. H. A. Halim Iskandar mengatakan, pada saat peluncuran Bumdesa sebagai entitas badan hukum baru, Presiden Ri Joko Widodo mengarahkan dengan tegas agar perusahaan negara dan swasta yang beroperasi di desa-desa menyertakan Bumdesa dan Bumdesa bersama dalam aktivitas ekonominya

"Tujuannya agar ekonomi desa melaju lebih cepat lagi, salah satu wujud kerja sama ialah kegiatan CSR secara khusus yang mampu mendukung, berhasil membangun desa secara berkelanjutan," katanya.

Menurutnya, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada berbagai pihak yang melalui CSR telah mendukung pembangunan masyarakat desa. Penghargaan meliputi dua kategori yakni tanggung jawab sosial perusahaan dan pengembangan Bumdesa.

Sementara itu, Wakil Presiden ke 13 Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin mengatakan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi kepada BUMN, Swasta untuk mendukung pengembangan Bumdes melalui program CSR.

"Saat ini Desa titik awal pengungkit pemulihan ekonomi masyarakat, hingga Pemerintah mendorong ekonomi Desa untuk terus bergerak," tandasnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi PT Timah Tbk untuk terus berkontribusi membangun masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

"PT Timah Tbk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, karena PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat. Untuk itu, secara berkelanjutan PT Timah Tbk terus berkontribusi untuk pengembangan potensi desa dan pemberdayaan masyarakat," pungkas Anggi Siahaan.(rls)