Ticker

6/recent/ticker-posts

PEREBUTKAN TOTAL HADIAH 165 JUTA, 60 TIM IKUTI LOMBA MANCING BELITONG DE SINTAK

Gambar: Gelar event mancing Belitong De Sintak 2022, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos lepas tukik di pantai Tanjung Kelayang.

Belitung| Satam Expose.com – Tenembakan petasan ke udara dan penekanan tombol sirine oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos menandai dimulainya event tahunan perlombaan mancing Belitong De Sintak 2022, Sabtu(11/6).

Event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung dengan diikuti sebanyak 60 tim dilepas 
di Pantai Wisata Tanjung Kelayang Sijuk dan akan  berlangsung selama dua hari hingga Minggu(12/6) siang besok.

Sebelum acara pembukaan, bupati beserta rombongan forkompimda juga melaksanakan pelepasliaran tukik (anak penyu, red) di Pantai Wisata Tanjung Kelayang.

Dalam perlombaan mancing kali ini, panitia sudah mempersiapkan hadiah total sebesar Rp.165 juta. Sedangkan pembagian hadiah nanti, panitia akan mengambil 14 juara dari berbagai kategori, termasuk dua jackpot yang masing-masing berhadiah Rp.22 juta lebih.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri mengatakan lomba mancing Belitong De Sintak tahun ini merupakan yang keenam kalinya sejak dimulai pada tahun 2016 silam.

“Metode perlombaan terbagi dua yakni sport fishing dan mancing menggunakan metode tradisional. Tujuannya perlombaan ini untuk menunjang dan mempromosikan wisata bahari di Belitung," tandas Firdaus Zamri.(rus)