Ticker

6/recent/ticker-posts

ANGGI SIAHAAN INGATKAN PENDAFTARAN PROGRAM BEASISWA PT TIMAH TERSISA ENAM HARI

Gambar : Kegiatan para siswa penerima beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali.

Pangkalpinang | Satam Expose.com – Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan program pendidikan gratis bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan yang diprioritaskan bagi siswa yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi. 

Tahun ini PT. Timah Tbk kembali membuka pendaftaran program pendidikan gratis yang dimulai sejak tanggal 5 April 2022 lalu dan tersisa enam hari lagi pendaftaran akan ditutup.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menyebutkan hingga saat ini sebanyak 72 pelajar yang telah mendaftar program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk. 

“Pendaftaran Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali akan dibuka hingga 14 Mei 2022. Para penerima program beasiswa ini akan mengikuti sejumlah rangkaian tes yakni seleksi administrasi, survei lapangan, tes potensi akademik, psikotes, wawancara, Analisa psikologi klinis dan validasi dokumen dan tes kesehatan,” ujar Anggi. 

Menurutnya, program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan boarding dengan sistem asrama.

Sistem tersebut memastikan para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan, namun juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah.

Selain itu, program ini tidak hanya memberikan pendidikan akademis, melainkan juga pendidikan keterampilan dan soft skill dan nantinya para siswa selain belajar di kelas juga mendapatkan pembelajaran di asrama.

Anggi Siahaan juga memaparkan jika program beasiswa PT. Timah Tbk telah berjalan secara kontinu setiap tahunnya sejak tahun 2000 lalu dan telah meluluskan lebih dari 700 alumni.

“Para siswa yang tertarik untuk mengikuti program ini bisa langsung mendaftar melalui web resmi yaitu: https://ppdb2022.beasiswatimah.com/home.php dan bagi yang sudah mendaftar jangan lupa untuk mengunggah berkas sesuai dengan persayaratan serta terus memantau informasi melalui laman resmi pendaftaran,” pungkas Anggi Siahaan. (rls)