Ticker

6/recent/ticker-posts

MENAMBANG SAAT HUJAN GERIMIS, SAPTONO TEWAS TERSAMBAR PETIR

Gambar ilustrasi.

Beltim | Satam Expose.com – Dua pekerja tambang yang menambang di Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur terkena sambaran petir.

Peristiwa yang terjadi pada Senin(4/10) sekira pukul 13.30 WIB tersebut mengakibatkan Saptono(49) meninggal dunia dan Maryono(45) tak sadarkan diri.

Koordinator Tagana Beltim, Mahroni Hidayat menjelakan peristiwa berawal ketika kedua penambang beserta Sugiarto(47) dan Rio Apno(27) dua rekan lainnya yang selamat dari sambaran petir tersebut merupakan warga sekitar.

Mereka berempat pergi ke lokasi tambang sekitar pukul 08.30 WIB. Ketika mereka sedang beraktivitas, sekira pukul 13.30 WIB cuaca hujan gerimis dan secara tiba-tiba terdengar suara gemuruh disertai sambaran petir yang cukup kuat di lokasi tersebut.

"Melihat dua rekannya terkena sambaran petir, Sugianto dan Rio segera melarikan korban ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan medis, namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan yang pingsan saat ini sudah sadar dan sedikit mengalami trauma," ujarnya. (rus)