Ticker

6/recent/ticker-posts

DANREM 045/GAYA SERAHKAN BT-PKLW SECARA SIMBOLIS

Gambar : Danrem045/Gaya,  Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.i.p.,M.Tr secara simbolis menyampaikan BT-PKLW.

Belitung | Satam Expose.com –  Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.i.p.,M.Tr secara simbolis menyampaikan bantuan tunai sebesar Rp. 1,2 juta kepada 1.328 pedagang kaki lima dan pemilik warung yang ada di pulau Belitung, Rabu(13/10).

Bantuan tunai tersebut merupakan program Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung BT- PKLW atau BLT PKL yang secara resmi diluncurkan Presiden RI Joko Widodo," ujarnya disela-sela acara pemberian bantuan yang digelar di kantor Kodim 0414 Belitung.

Menurutnya, TNI dipercaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan tuna sebesar Rp1,2 juta per orang tersebar di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur sebagai upaya pemerintah membantu mempertahankan dan meningkatkan usaha PKL dan pemilik warung terdampak Covid-19.

"Verifikasi bagi penerima bantuan guna memastikan bantuan tetap sasaran dan benar-benar transparan sehingga tidak salah orang penyalurannya," tambahnya.

Untuk teknis penyaluran akan dikomandoi oleh kodim di wilayahnya masing-masing.

Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.i.p.,M.Tr menegaskan jika pihaknya dalam menyampaikan bantuan pemerintah kepada masyarakat di wilayah Kodim 0414 Belitung tidaklah main-main dan harus berjalan baik serta transparan. (rus)