Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT PENGELOLAAN APBN : EMPAT SATKER TERIMA PENGHARGAAN

Gambar : Foto bersama usai penyerahan penghargaan  kepada empat satker
pengelola APBN di Pulau Belitung, kamis(10/6)

 

Belitung | Satam Expose - Dialog pelaksanaan anggaran dengan konsep “power breakfast” yang digelar KPPN Tanjungpandan, kamis (10/6) dihadiri Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Babel Fahma Sari Fatma.

Pada kesempatan tersebut, KPPN Tanjungpandan menyerahkan penghargaan kepada satker dengan perolehan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik tahun 2020 dengan nilai 100.

Penghargaan diserahkan oleh Kakanwil DJPb Provinsi Babel kepada empat satker yaitu Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Babel, Stasiun Meterorologi H. AS Hanandjoeddin, Unit Penyelenggara Pelabuhan Manggar dan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Kakanwil DJPb Provinsi Babel Fahma Sari Fatma mengatakan, pemberian penghargaan tersebut guna memotivasi satker agar mempertahankan dan meningkatkan kinerja seluruh pengelola APBN, khususnya menghadapi tantangan pelaksanaan anggaran di akhir tahun 2021 nanti.


"Semoga dengan apresiasi ini dapat menjadi instrumen penyemangat kepada satker lainnya untuk dapat memprioritaskan pengelolaan APBN dan mengoptimalisasi kinerja pelaksanaan anggarannya di tahun ini. Sehingga akselerasi pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan dengan semestinya," ujar Fahma.


Hal senada diungkapkan Kepala KPPN Tanjungpandan, Yessy Silvia Maharani,
dimana menurutnya tujuan kegiatan ini adalah membangun sinergi antar satker dan
KPPN, serta mendiskusikan implikasi permasalahan pengelolaan anggaran terkini
agar bisa dijadikan lesson learned kinerja pengelolaan keuangan selanjutnya.

“Kita berharap optimalisasi belanja APBN dan penyerapan PEN dapat berjalan dengan baik di pulau Belitung," tandasnya. (rus)