Ticker

6/recent/ticker-posts

PASCA PENERAPAN LARANGAN MUDIK, KSOP CATAT 205 PENUMPANG MASUK KE BELITUNG MELALUI PINTU PELABUHAN

Gambar : Kapal cepat Expres Bahari 3E terlihat
sedang berlabuh di Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjungpandan.


 v Penumpang didominasi para pekerja

v Kapal cepat Expres Bahari beroperasi dua kali seminggu


Tanjungpandan, Satam Expose.com -  Sebanyak 205 orang penumpang kedatangan pertama yang masuk melalui pintu pelabuhan dengan menumpang kapal cepat Express Bahari rute Pangkalpinang - Tanjungpandan tiba pada Rabu (19/5) sore.

Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut, Iswandi seizin Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, Anggiat Dauglas Silitonga mengatakan bahwa 205 penumpang tersebut didominasi oleh para pekerja yang akan kembali bekerja serta masyarakat umum yang sebelumnya sempat melakukan perjalanan ke Pangkalpinang sebelum larangan mudik diberlakukan.

"Sebagian besar penumpang memang merupakan pekerja yang baru datang dan akan beraktivitas atau kembali masuk kerja," ujarnya.

Iswandi memastikan setiap penumpang yang berangkat dan tiba di pelabuhan akan melewati pemeriksaan covid-19 yang dilakukan oleh Satgas covid-19 dan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Terkait lonjakan penumpang pasca pemberlakuan larangan mudik, ia mengatakan untuk sementara kapal cepat Express Bahari beroperasi sebanyak dua kali dalam sepekan dan keberangkatan selanjutnya di jadwalkan pada hari jum’at besok.

"Nanti akan kita lihat pada keberangkatan selanjutnya, hari Jum’at apakah ada peningkatan penumpang atau tidak," tandasnya. (rus)