Ticker

6/recent/ticker-posts

MASUK SELEKSI PASKIBRAKA NASIONAL, VIA HARUMKAN NAMA BELITUNG

Gambar : Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos foto bersama dengan enam paskibraka
asal belitung dan pengurus FPTI Belitung usai acara penyambutan.

 

TanjungpandanSatam Expose.com – Via Tiara Ningrum, siswi SMK Yaperbel Tanjungpandan merupakan satu dari enam peserta seleksi Paskibraka dari Kabupaten Belitung di tingkat Provinsi dan dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi ke tingkat Nasional bersama Muhammad Agung Fikhri dari Kabupaten Bangka.

Sebelumnya seleksi paskibraka tingkat Provinsi Babel telah dilaksanakan pada tanggal 18 - 21 Mei 2021.

Sedangkan lima peserta lainnya yakni Samudra Indra Giri, Abdullah Syukron, Budi Setiawan, Ni Gusti Ayu Putu Sabrina Ariella dan Della Delvia bakal bertugas dalam pengibaran bendera pada 17 Agustus 2021 mendatang di hadapan Gubernur Babel.

Kedatangan kembali enam peserta seleksi yang membanggakan tersebut disambut oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Subagio di Bandara H. AS Hanandjoedddin Tanjungpandan, jum’at (21/5).

Penjemputan para peserta ini ditandai dengan pengalungan bunga dan foto bersama serta pemberian ucapan selamat kepada para peserta. Bupati memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian yang luar biasa oleh generasi muda Belitung ini.

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra mengatakan, dengan lolosnya semua peserta merupakan hasil maksimal. Kedepan PPI Belitung memiliki tugas berat untuk memantau perkembangan peserta sejak dimulainya pelatihan.

“Kami dan tim pelatih masih memiliki tugas berat untuk memantau perkembangan mereka, baik latihan fisik dan PBB. Sehingga ketika masuk pemusatan latihan, mereka tetap dalam kondisi siap, baik secara kesehatan, materi PBB, fisik dan mental,” tandas Yopie. (rus)